Sukses

Wanita Ini Gunakan Bahasa Bugis dengan Logat Korea, Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki ratusan suku dan bahasa. Bahkan, berdasarkan hasil penelitian Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah bahasa daerah di Indonesia ada 652 bahasa. Beberapa bahasa daerah yang terkenal di Indonesia ialah, bahasa Jawa, Sunda, Padang, Batak dan sederet bahasa daerah lainnya. 

Dialek yang berbeda dan sangat khas membuat bahasa daerah menjadi identitas seseorang. Tak hanya itu, menggunakan bahasa daerah juga membuat kamu  turut andil dalam melestarikan budaya bangsa. 

Selain bahasa Jawa, Sunda yang terkenal dengan logatnya yang khas. Bahasa Bugis yang berasal dari Sulawesi ini juga punya ucapan yang khas. Uniknya, meski dialek bahasa bugis kental namun seorang wanita bisa mengucapakan bahasa Bugis tapi dengan dialek Korea Selatan loh!

Enggak percaya? Dilansir dari akun twitter @unclecimbo, berikut Liputan6.com ulas wanita yang menggunakan Bahasa Bugis dengan logat Korea, Jumat (4/10/2019)

2 dari 3 halaman

Gunakan Bahasa Bugis dengan Logat Korea Selatan

Dalam video yang diunggah akun twitter @unclecimbo, seorang wanita yang berasal dari Sulawesi Selatan ini terlihat sedang menggunakan makeup. Sambil menatap kamera, ia pun mengucapkan bahasa Bugis, uniknya dialeknya justru terihat seperti bahasa Korea Selatan. 

Meski mengucapkan dengan bahasa Bugis, namun dialeknya terlihat seperti dalam drama Korea Selatan. Saking miripnya, ia justru terlihat sedang menggunakan bahasa Korea Selatan loh!

Seolah tak percaya, gadis berambut panjang ini juga bertanya dalam video tersebut, "Kalau saya pakai bahasa Bugis, mirip bahasa Korea kah?" ujar wanita tersebut. Penasaran seperti apa? berikut videonya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Diunggah akun twitter @unclecimbo pada Kamis, 3 Oktober 2019 silam. Video ini pun viral di media sosial, hingga berita ini ditulis (4/10/2019) video ini sudah ditonton hingga 267 ribu kali dan mendapat 3,5 ribu retweet dan 4,5 ribu like. 

Merasa terheran-heran dan juga kagum, sejumlah warganet pun juga turut meninggalkan komentar akan aksi gadis tersebut. 

"Wih~ bener2 gk paham itu ngomong apa, saking banyaknya bahasa daerah di Indo, sampe ngerasa kaya ngeliat orang luar negeri ngomong, tapi beneran gayanya kaya bahasa korea~ " ujar akun twitter @fdinaatl

"Ahahahahaha ini smpe ayah ibuku yg asli bugis ngakak😂😂" tambah @asehsar

"Ini bener bahasa bugis tapi logat korea? Aku Ngiranya mbak ini beneran ngomong bahasa korea 😂😭" ujar @reginaeldinia·