Sukses

Raih Kesuksesan, 6 Artis Tanah Air Ini Lebih Pilih Hidup Sederhana

Beberapa artis mengaku tidak senang menampilkan kekayaannya dihadapan publik.

Liputan6.com, Jakarta Membicarakan kehidupan artis memang tak pernah ada habisnya. Seluruh aspek kehidupan artis menarik diperbincangkan. Mulai dari lika-liku karier, asmara, hingga kemewahan cara hidupnya pun tak luput dari sorotan. Para artis memang dekat dengan image berkelas dengan harta bergelimang. 

Hal ini lah yang membuat profesi artis saat ini banyak menjadi incaran para generasi muda khususnya di Indonesia. Banyak yang menganggap menjadi selebritis adalah cara tercepat untuk menjadi kaya.

Beberapa artis ini mengaku tidak senang menampilkan kekayaannya di hadapan publik. Kekayaan dan popularitas tak membuat para publik figur ini menjadi lupa diri dan sombong. Berikut 6 artis Tanah Air yang memilih hidup sederhana yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (5/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Soimah

Sosok Soimah tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Walaupun telah sukses dan menjadi pesinden besar hingga menjadi juri ajang pencarian bakat, tak membuat Soimah sombong. Ibu dua anak ini memang dikenal sebagai selebritis yang rendah hati.

Tak heran jika Soimah tetap hidup sederhana meski dirinya disebut sebagai salah satu artis terkaya di Tanah Air. Hal ini juga dibuktikan dari keseharian yang ia bagikan di media sosial.

Soimah tak pernah malu menggunakan baju murah atau makan dipinggir jalan. Ia mengaku semua orang adalah sama dan ia pun juga hanya manusia biasa.

3 dari 8 halaman

2. Ruben Onsu

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Ruben Onsu dan Sarwendah adalah pasangan selebritis yang merakyat. Meskipun kaya raya, mereka tidak segan menampilkan gaya hidupnya yang biasa-biasa saja dan tak jauh dari kehidupan masyarakat biasa.

Sarwendah juga kerap terlihat menggunakan daster di rumah dan bahkan pergi ke pasar tradisional. Bahkan keduanya juga sering mengajak anak mereka berkebun dan menanam padi di sawah.

4 dari 8 halaman

3. Dude Harlino

Rumah tangga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono terlihat selalu harmonis dan jauh dari berita miring. Terkenal kaya raya dari berbagai bisnisnya, tak membuat keduanya hidup bermewah-mewahan. Justru Dude dan Alyssa terkesan tampil sederhana.

5 dari 8 halaman

4. Dimas Seto

Selain Dude dan Alyssa, pasangan selebriti Dhini Aminarti dan Dimas Seto juga menjadi salah satu selebritis yang sederhana dan jauh dari kesan bermewah-mewahan. Pasangan yang sudah 9 tahun menikah ini lebih memilih tampil sederhana ketimbang menunjukkan harta yang dimiliki.

6 dari 8 halaman

5. Ringgo Agus

Kehidupan berumah tangga yang dijalani Ringgo dan Sabai Morscheck sangat harmonis. Keduanya terkenal memiliki karier yang sukses. Walaupun telah sukses, keduanya memilih untuk hidup sederhana. Keduanya bahkan tak pernah jaim memamerkan kesederhanaan keluarga.

7 dari 8 halaman

6. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo kerap kedapatan naik ojek online untuk melawan kemacetan kota Jakarta. Meski dinikahi oleh anak konglomerat tidak membuatnya melulu menggunakan fasilitas pribadi.

Seringkali ia mengunggah potret dirinya sedang dibonceng abang ojek online. Dian juga tidak pernah memerkan kekayaan di media sosialnya. Dia cenderang lebih suka membagikan momen dirinya dalam berbagai kegiatan sosial.

8 dari 8 halaman

7. Duta Sheila on 7

Grup band ‘Sheila on 7’ tentunya sudah tidak asing lagi. Apalagi dengan sosok sang vokalis, Duta. Pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini memang terkenal dengan sifat rendah hati dan sederhana. Meski telah sukses dalam karier bandnya dan juga bisnis pakaian, Duta tak pernah pamer kekayaan di media sosial. Bahkan, Duta dan keluarganya tak malu untuk makan di pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.