Sukses

6 Potret Pont Canal Du Sart, Jembatan Penyeberangan Kapal Unik di Belgia

Liputan6.com, Jakarta Umumnya kendaraan yang melewat jembatan adalah transportasi darat seperti mobil, motor, dan kereta api. Tapi apa kamu pernah membayangkan kapal menyeberai jembatan? 

Biasanya kita akan melihat kapal-kapal lewat di bawah jembatan. Tapi ternyata di Belgia ada jembatan unik khusus untuk menyeberang kapal.

Bukan di bawah kapal-kapal ini akan menyeberang di atas jembatan layaknya trasportasi darat. Jembatan kapal unik di Belgia ini bernama Pont Canal Du Sart. Jembatan air ini mulai dibangun pada tahun 1998 dan baru selesai pada tahun 2002 lalu.

Meski telah beroperasi lebih dari 15 tahun, belum lama ini jembatan unik ini viral setelah foto keindahaannya tersebar. Berikut 6 potret Pont Canal Du Sart yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (5/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Layaknya fly over, Pont Canal Du Sart ini dibangun di atas jalan raya dan taman kota di Belgia.

3 dari 7 halaman

2. Jembatan air Pont Canal Du Sart merupakan jembatan air yang berada di Belgia tepatnya di persimpangan antara N55 dan jalan N535 di dekat kota Houdeng-Goegnies.

4 dari 7 halaman

3. Jembatan air ini memiliki panjang 498 meter, lebar 46 meter dan dalam 7,1 meter.

5 dari 7 halaman

4. Pont Canal Du Sart merupakan jembatan air yang mampu menampung air seberat 80 ribu ton.

6 dari 7 halaman

5. Pont Canal Du Sart tercatat sebagai jembatan terberat di dunia yang pernah dibangun melalui teknik Incremental Launching Method.

7 dari 7 halaman

6. Walaupun tak sepopuler jembatan air Magdeburg di Jerman, namun keindahan Pont Canal Du Sart tak kalah memukau.

Loading