Sukses

4 Fakta Kasus Menantu Elvy Sukaesih yang Kembali Ditangkap karena Narkoba

Muhammad Basurrah Bin Anis B, suami Dhawiyah kembali ditangkap polisi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari keluarga sang ratu dangdut, Elvy Suklaesih. Pasalnya, pada Sabtu (5/10/2019) dini hari, sang menantu yang bernama Muhammad Basurrah Bin Anis B suami dari Dhawiyah kembali diciduk pihak kepolisian atas kasus narkoba.

Penangkapan Basurrah menantu Elvy Sukaesih ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya pada Februari 2018, Basurrah bersama Dhawiyah pernah ditangkap dalam kasus narkoba. Kala itu mereka saat sedang nyabu bareng. Selain Dhawiyah, dua kakaknya, Syehan dan Ali Zaenal, juga ditangkap polisi.

Saat diamankan, menantu dari Elvy Sukaesih ini diamankan bersama seorang teman lelakikanya bernama Moch Syafik, oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Unit I dipimpin oleh Kanit 1 subdit 2 Kompol France Siregar SIK. melakukan penyelidikan kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap 2 org tak di kenal di jalan Usaha kel. Cawang kec. Cililitan Jakarta Timur. Pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 jam 00.30 Wib serta menemukan barang bukti narkotika jenis sabu," tulis rilis kepolisian yang diterima Liputan6.com, Sabtu (5/10/2019).

Saat ditangkap, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua klip sabu dengan berat 0,33 gram dan satu klip sabu seberat 0,41 gram. Penangkapan suami Dhawiyah ini juga telah diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (6/10/2019) berikut ini beberapa fakta terkait penangkapan Muhammad Basurrah, menantu Elvy Sukaesih yang kembali ditangkap pihak kepolisian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sabu diselipkan di jam tangan

Pihak kepolisian yang mengamankan suami dari Dhawiyah menemukan barang bukti sabu saat melakukan penggeledahan. Barang bukti tersebut ditemukan diselipan jam tangannya. 2 Plastik klip sabu yang diselipkan pada jam tangan tersebut memiliki berat 0,33 gram.

Tak hanya ditemukan barang bukti pada selipan jam tangan saja. Akan tetapi pihak kepolisian juga menemukan barang bukti narkotika lainnya dengan jenis sama di sebuah bungkus rokok dengan berat 0,41 gram brutto.

3 dari 5 halaman

2. Hasil tes ungkap penggunaan ganja

Saat penangkapan, menantu Elvy Sukaesih ini langsung melakukan tes urine. Dari tes urine tersebut Muhammad Basurrah juga diketahui mengonsumsi ganja. Dari hasil tes urine yang beredar, pria yang menikah dengan Dhawiyah pada 29 MAret 2019 ini positif mengonsumsi ganja, amphetamin, methamphetamin (Sabu) serta benzodiazepam.

Meski telah menunjukkan hasil positif, akan tetapi pihak kepolisian belum mengungkapkan motif Muhammad kembali mengonsumsi narkoba. Menantu Elvy Sukaesih tersebut juga tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak penyidik.

4 dari 5 halaman

3. Dua kali terjerat narkoba

Sebelumnya, pada 16 Februari 2018 lalu Muhammad bersama Dhawiyah sempat dimankan pihak kepolisian terkait kasus narkoba. Keduanya ditangkap di halaman garasi rumah Elvy di Jalan Usaha No. 18 RT 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Pada penangkapanya terhadap putra dan putri Elvy Sukaesih polisi menemukan sabu seberat 0,38 gram di ikat pinggang yang telah dimodifikasi.

5 dari 5 halaman

4. Belum ada tanggapan resmi dari pihak keluarga

Tertangkapnya menantu Elvy Sukaesih untuk kedua kalinya tentu saja menarik perhatian publik. Pihak keluarga pun telah mendengar berita terkait penangkapan Muhammad atas kasus narkoba yang menjeratnya. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi salah seorang keluarga yang juga menantu Elvy Sukaesih, Zecky Alatas seperti yang dilansir Liputan6.com dari Kapanlagi.com pada Minggu (6/10/2019).

"Iya saya dapat kabar juga, orang kirim dari berita, udah naik. Betul itu beritanya. Ada yang kirim ke saya dari media juga, betul memang beritanya," tutur Zecky Alatas

Meski telah mengonfirmasi kabar penangkapan kakak iparnya, Zecky tak memberitahu terkait reaksi dari Elvy Sukaesih ataupun Dhawiyah. Hal ini dikarenakan dirinya belum sempat untuk berkomunikasi lagi dengan pihak Dhawiyah setelah sempat menjadi kuasa hukum pada kasus sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini