Sukses

4 Seleb yang Kehilangan Bayi Kembar Saat di Kandungan, Terbaru Irish Bella

Selain Irish Bella, beberapa seleb ini juga pernah kehilangan janin kembar di dalam kandungannya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Pasangan yang menikah pada 28 April 2019 lalu ini harus menunda untuk bisa menimang buah hati. 

Janin kembar yang telah dikandung Irish Bella selama enam bulan itu meninggal pada Minggu, 6 Oktober 2019. Sebelum kabar meninggalnya calon bayi kembarnya, Irish Bella memang sudah menginap di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Wanita berusia 23 tahun itu mengaku sering mengalami kontraksi. Selain itu, ia mengalami pendarahan yang membuatnya harus dirawat secara intensif. 

Jenazah bayi kembarnya langsung dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat pada Minggu malam. Prosesi pemakaman bayi kembar itu langsung dilakukan oleh Ammar Zoni. Irish Bella hingga kini masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemulihan. 

Berita duka dari Irish Bella dan Ammar Zoni ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar. Pasangan yang selalu didukung penggemarnya ini, ternyata bukan satu-satunya calon orangtua yang kehilangan bayi kembar dalam kandungan. Berikut seleb-seleb yang pernah kehilangan bayi kembar saat di dalam kandungan seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Irish Bella

Irish Bella dan Ammar Zoni harus melepas kepergian calon bayi kembarnya pada hari Minggu, 6 Oktober 2019. Kabar ini tentunya mengejutkan publik. Masih berusia 26 minggu dalam kandungan, janin kembar Irish Bella harus dikeluarkan secara caesar dalam kondisi meninggal dunia. 

Pemakaman langsung dilakukan oleh Ammar Zoni di hari yang sama tanpa dampingan Irish Bella. Wanita berhijab itu masih berada di rumah sakit untuk pemulihan kondisinya. Ayah Ammar Zoni membeberkan nama si calon bayi kembar yaitu Ayura binti Akbar, dan Ayuna Khadijah binti Akbar. 

3 dari 5 halaman

2. Bella Shofie

Sebelum melahirkan bayi laki-laki yang sempat membuat heboh publik, Bella Shofie pernah kehilangan calon buah hatinya. Ia harus mengikhlaskan calon bayi kembarnya saat masih di dalam kandungan.

 Lewat tulisan di media sosialnya, Bella Shofie ungkap ia kehilangn bayi kembarnya saat masih berusia 12 minggu di kandungan.

"Saya sempat kehilangan bayi kembar saya dikehamilan pertama pada usia kandungan 12 minggu," tulis Bella Shofie.

4 dari 5 halaman

3. Cinta Ratu Nansya

Mantan istri dari Roby Geisha, Cinta Ratu Nansya juga pernah mengalami hal yang sama. Aktris yang pernah membintangi film 'Kutukan Arwah Santet' ini harus ikhlas kehilangan calon bayi kembarnya.

Saat itu, usia kandungannya menginjak 7 minggu. Faktor keguguran tersebut karena ia kelelahan. Selain itu, dokter juga menduga bahwa posisi janin kembar yang ada di dalam perutnya letaknya tidak sama.

5 dari 5 halaman

4. Marissa Nasution

VJ cantik, Marissa Nasution pernah kehilangan calon bayinya. Ia awalnya dikabarkan mengandung bayi kembar.

Namun ia mengalami Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS). Kondisi TTTS adalah kedua bayi harus berbagi satu plasenta sehingga suplai darah ke tubuh keduanya menjadi tidak seimbang. Dari kondisi tersebut Marissa Nasution harus kehilangan satu calon bayi kembarnya. 

28 Mei 2018, Marissa Nasution telah melahirkan bayi perempuannya di Singapura. Presenter cantik Marissa Nasution saat ini tengah berbahagia dengan kehadiran putrinya yang diberi nama Alaia Moana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.