Sukses

6 Momen Ruben dan Sarwendah Jalani Prosesi Adat NTT untuk Adopsi Betrand Peto

Sudah sah jadi bagian dari keluarga Onsu secara hukum, kini Ruben Onsu dan Sarwendah jalani prosesi adat di NTT bersama keluarga kandung Betrand Peto.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dan Sarwendah dikenal sebagai pasangan yang selalu tampil harmonis. Telah dikaruniai dua putri cantik yaitu Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, kehadiran Betrand Peto juga semakin menambah lengkap kebahagian Ruben Onsu. 

Betrand Peto adalah anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertemuan pertama Ruben Onsu dengan Betrand Peto pada saat Betrand berusia 13 tahun. Keduanya bertemu di acara yang dipandu Ruben Onsu di stasiun televisi. Kedekatan Betrand dan keluarga Ruben Onsu pun tak membutuhkan waktu lama. Bahkan bagi Thalia dan Thania. 

"Ngelihat dia saya hati adem. Dengan suasana yang saya hadapi sekarang ini, Betrand Peto salah satu yang membuat saya dan keluarga lupa segalanya," terang Ruben Onsu, dalam satu acara di kanal YouTube. 

Secara hukum, Betrand Peto sudah diakui menjadi anak angkat Ruben Onsu sejak beberapa waktu yang lalu. Tak hanya melalui dokumen resmi, Ruben Onsu dan Sarwendah bahkan terbang ke NTT bersama Betrand untuk menjalani prosesi secara adat dengan keluarga kandung Betrand. 

Disambut ramai dan antusias hingga momen haru dibagikan Ruben serta Sarwendah lewat unggahan di Instagram masing-masing. Berikut ini 6 potret Ruben Onsu dan Sarwendah saat menjalani prosesi adat di NTT untuk adopsi Betrand Peto, dilansir oleh Liputan6.com, Senin (7/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Momen ketika Ruben Onsu dan Sarwendah bertemu dengan keluarga kandung Betrand Peto di NTT.

3 dari 7 halaman

2. Ruben, Sarwendah dan Betrand disambut ramai di Pinggong-Cancar, tempat kelahiran Betrand.

4 dari 7 halaman

3. Terlihat Ruben dan Sarwendah mengenakan pakaian adat untuk jalani prosesi.

5 dari 7 halaman

4. Ini ketika Ruben Onsu dan Sarwendah ketika sampai di depan rumah orang tua Betrand Peto.

6 dari 7 halaman

5. Momen haru ketika ayah kandung Betrand, menyerahkan putranya untuk dididik dan dibesarkan oleh keluarga Ruben Onsu.

7 dari 7 halaman

6. Kini Betrand sudah sah menjadi anak Ruben Onsu dan memiliki nema lengkap Betrand Peto Putra Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini