Sukses

7 Artis Tanah Air yang Memulai Karier dari Ajang Ratu Kecantikan

Ternyata tak sedikit artis Tanah Air yang memulai karier dari ajang ratu kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka ada banyak jalan untuk menuju popularitas dan menjadi artis. Salah satunya adalah dengan mengikuti ajang ratu kecantikan. Bisa dibilang ajang kecantikan menjadi pintu gerbang bagi para perempuan untuk meraih popularitas dan pencapaian karier yang lebih baik.

Salah satu ajang ratu kecantikan yang populer di Indonesia adalah Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Menjadi finalis ajang ratu kecantikan tak hanya bermodal wajah cantik dan tubuh indah, tapi juga memiliki wawasan yang luas. Hal ini lah yang kerap menjadi standar kecantikan para finalis.

Baru-baru ini penyanyi dangdut Rosa Meldianti mengaku tertarik untuk mengikuti ajang ratu kecantikan Puteri Indonesia 2020. Keponakan Dewi Perssik ini juga mengungkapkan ingin membuktikan pada haters bahwa dirinya mampu dan tidak halu.

Tak tanggung-tanggung ia bahkan mengikuti serangkaian les demi memperluas wawasannya.

Sebelumnya sudah banyak jebolan ajang ratu kecantikan yang kini menjadi selebriti ternama. Berikut 6 artis Tanah Air memulai karier dari ajang ratu kecantikan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata adalah salah satu artis populer dan berprestasi Indonesia. Bukan rahasia umum lagi jika Nadine memang awali kariernya dari ajang ratu kecantikan. Istri Dimas Anggara ini pernah menjadi perwakili DKI Jakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2005.

Nadine berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia. Ketika mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006, Nadine meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan. Setelah itu Nadine aktif menjadi presenter dan memulai debut akting pada film ‘Realita, Cinta, dan Rock’n Roll’.

3 dari 8 halaman

2. Raline Shah

Raline Shah dikenal pertama kali setelah menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi Puteri Terfavorit. Kini, kariernya melejit sebagai bintang film. Raline diketahui sudah membintangi berbagai judul film, menjadi model iklan, dan masih banyak lagi.

4 dari 8 halaman

3. Reisa Broto Asmoro

Sosok Reisa Broto Asmoro dikenal sebagai seorang dokter yang tampil di acara televisi bertajuk Dr. OZ Indonesia. Siapa sangka ia memulai kariernya melalui ajang ratu kecantikan. Reisa pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia 2010 dan keluar sebagai pemenang. Selain itu ia juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

5 dari 8 halaman

4. Duma Riris Silalahi

Duma Riris Silalahi mengawali karier di dunia hiburan tanah air melalui ajang ratu kecantikan Puteri Indonesia. Saat itu Duma meraih runner-up 1 pada ajang Puteri Indonesia 2007, sebagai perwakilan Sumatera Utara.

Sebagai runner-up 1, Duma mewakili Indonesia pada Miss International 2008 di Jepang dan Makau. Setelah itu Duma membuat debutnya di dunia hiburan dan pernah bermain film The Tarix Jabrix 2 pada 2009.

6 dari 8 halaman

5. Artika Sari Devi

Artika Sari Devi merupakan Putri Indonesia 2004 perwakilan Bangka Belitung. Dirinya berhasil mencapai 15 besar dalam ajang Miss Universe 2005. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Tika memulai karier dunia hiburan dengan debut sebagai aktris di film ‘Opera Jawa’ dan ‘Planet Mars’. Ia juga meraih penghargaan sebagai aktris terbaik Festival International Film Independent Bruxelles ke-35.

7 dari 8 halaman

6. Vicky Shu

Siapa sangka Vicky Shu juga memulai debut di dunia hiburan Tanah Air dengan mengikuti ajang Miss Indonesia 2007. Saat itu ia menjadi perwakilan Jawa Tengah di ajang tersebut.

Perempuan kelahiran Cilacap ini memulai debutnya di dunia tarik suara melalui album berjudul 'Drink Me' dengan lagu andalan 'Mari Bercinta 2' pada 2011 silam. Selain sukses di dunia hiburan tanah air, wanita 32 tahun ini juga terkenal sukses dengan bisnis sepatunya hingga ke mancanegara.

8 dari 8 halaman

7. Aura Kasih

Teman satu angkatan dengan Vicky Shu, Aura Kasih ternyata juga memulai kariernya dari ajang Miss Indonesia 2007. Pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani menjadi perwakilan provinsi Lampung di ajang tersebut. Walaupun tidak keluar sebagai juara, Aura Kasih justru sukses di dunia hiburan sebagai penyanyi.

Aura pertama kali mulai dikenal di industri hiburan usai membawakan single pertamanya, "Mari Bercinta" yang ada dalam album "Malaikat Penggoda" (2008).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini