Sukses

Seniman Ini Buat Ilusi Optik Pakai Sweater Rajut, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Membuat pakaian dengan cara merajut bukanlah hal yang mudah. Hanya beberapa orang saja yang punya keahlian merajut benang-benang menjadi pakaian yang layak dipakai. 

Berbeda dari menenun yang menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, merajut hanya menggunakan sehelai benang. Maka tak heran jika merajut sering dianggap sulit. Merajut dapat dilakukan dengan tangan ataupun mesin. Kebanyakan orang akan merajut untuk dibuat pakaian dengan warna-warna yang cantik. 

Namun ada seorang seniman yang membuat pakaian rajut yang memiliki alasan di luar dugaan. Ia bernama Nina Dodd. Ia dan teman-temannya membuat proyek untuk membuat baju rajutan sesuai dengan latar belakang suatu obyek. Hasilnya pun bikin takjub karena orang yang memakainya seolah menyatu dengan sekitarnya. 

Ia bahkan berkeliling tempat untuk mendapatkan desain latar belakang yang hendak ia buat. Nina bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk merajut pakaiannya. Lokasi yang biasanya jadi targetnya adalah harus menarik tetapi cukup sederhana untuk dapat dirajut. Tempat itu juga harus menjadi tempat yang tidak akan berubah terlalu cepat. 

Penasaran dengan hasil karya Nina Dodd, berikut ini 6 potret hasil karya pakaian rajut yang "tak terlihat" dirangkum dari Instagram @josephfordphotography oleh Liputan6.com, Senin (7/9/2019). 

2 dari 7 halaman

1. Mady dan Monette Malroux jadi model Nina untuk pakaian rajut

3 dari 7 halaman

2. Potret baju rajut Tom dan Dre saat hendak memancing. Bikin mikir dua kali!

4 dari 7 halaman

3. Pria ini juga pakai baju rajut sama seperti gambar kucing di tembok.

5 dari 7 halaman

4. Jika dilihat sekilas ada yang aneh dengan tubuh pria ini kan?

6 dari 7 halaman

5. Baju rajutnya memiliki motif yang sama nih seperti tembok di belakangnya.

7 dari 7 halaman

6. Kebayang dong susahnya membuat baju ini agar motifnya bisa pas?