Sukses

5 Masalah Kesehatan yang Dialami Irish Bella Sebelum Bayinya Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari artis Tanah Air. Anak dari pasangan selebritis Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019). Jenazah bayi kembar tersebut dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat pada Minggu malam.

Sebelumnya, anak kembar pasangan selebritis Irish Bella dan Ammar Zoni sudah diberi nama, yakni Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar. Umur kandungan Irish Bella sebelumnya sudah enginjak usia kehamilan ke-6 bulan.

Sebelum mengalami keguguran, Irish Bella memang sempat dilarikan ke rumah sakit September lalu karena mengalami kontraksi dan pendarahan. Seperti yang diutarakan oleh manager Irish mengatakan saat melakukan kontrol terakhir dokter menemukan ada beberapa masalah kesehatan yang dialami oleh artis kelahiran Cirebon tersebut.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 masalah kesehatan yang dialami Isrish Bella sebelum bayinya meninggal, Senin (7/10/2019).

2 dari 6 halaman

1. Kelelahan

Faktor pertama yang dialami oleh Irish Bella ialah kelelahan. Seperti yang diketahui, Irish Bella tetap bekerja mesti tengah mengandung anak kembarnya tersebut. Kegiatan yang banyak setiap harinya membuat tubuh Irish Bella jadi capek.

"Nggak apa-apa cuma kecapekan aja. Mungkin teguran juga karena terlalu banyak kegiatan, terlalu keasyikan jadi lupa," ujar Irish Bella.

Akibat kelelahan dan capek tersebut Irish Bella sempat mengalami pendarahan dan dirawat di rumah sakit. Bahkan, saat mengalami perawatan Irish Bella tetap memilih bedrest di rumah sakit serta sekaligus mendapat kontrol dari rumah sakit.

3 dari 6 halaman

2. Kontraksi

Sewaktu usia kandungan mamasuki umur 2 bulan, Irish Bella tidak menyadari bahwa kandunganya kerap mengalami kontraksi. Kontraski sendiri biasa dirasakan oleh ibu hamil seperti nyeri pada bagian punggung dan perut bagian bawah yang disertai tekanan pada panggul.

"#24weekspregnant Gak nyangka malem-malem lagi tenang habis check up sama Dokter lihat perkembangan si debay kembar, eh malah disuruh rawat inap untuk bed rest," kata Irish Bella, Rabu (11/9/2019).

Hal ini baru diketahui saat ia melakukan check up bersama Dokter dan disarankan agar Irish Bella harus dirawat di rumah sakit untuk melakukan bed.

“Singkat cerita aku habis cek USG sama dokter, tiba-tiba out of nowhere, terjadi pendarahan dan perut aku kontraksi (lumayan sering hampir 5 menit sekali). Langsung deh dipaksa dokter untuk dirawat dan diobservasi penyebabnya," ujarnya wanita 23 tahun ini.

4 dari 6 halaman

3. Infeksi Saluran Kemih

Dalam video dengan judul “Q and A: Irish Bella Masuk Rumah Sakit?? Aishlovestory". Ammar Zoni sempat mengatakan bahwa sang istri Irish Bella sempat terindikasi terkena infeksi kesehatan di saluran kemih. Namun, usai ditangani oleh dokter Irish Bella dinyatakan aman.

"Indikasi infeksi saluran kemih. Alhamdulillah tidak masalah, karena baru indikasi. Sudah dalam penanganan dokter. Dedek bayi alhamdulillah aman," ujar Ammar Zoni di akun Youtube AISHTV.

5 dari 6 halaman

4. HB tergolong rendah

Dalam unggahan diakun instagramnya, Irish Bella pernah menyatakan bahwa dirinya dirinya tergolong memiliki Hb yang rendah, sehingga sempat masuk kategori anemia dan mengharuskannya meminum banyak jus termasuk buah bit.

Dalam akun YouTubenya Ammar juga sempat mengungkap bahwa Irish mengalami kondisi Hb rendah. Namun, hal itu diimbangi dengan kondisi trombositnya baik, meski leukositnya masih belum normal.

6 dari 6 halaman

5. Tekanan Darah Tinggi

Dalam video di akun YouTubenya AISHTV, Ammar dan Irish bercerita bahwa sang istri juga kerap mengalami tekanan darah tinggi. Namun, dalam Ammar tidak menjelaskan tekanan darah tingga seperti apa yang kerap dialami oleh sang istri tersebut.

"Tekanan darah tingginya menurun," ujar Ammar dalam video yang diunggah di Youtube.

Karena, pada dasarnya bagi ibu hamil terdapat dua kemungkinan yang terjadi saat ibu hamil yaitu hipertensi gestasional dan preeklampsia. Ammar juga menambahkan bahwa tekanan darah tinggi Irish sudah mulai menurun. Sehingga kondisinya beberapa pekan lalu sudah cukup baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Koleksi Tas Irish Bella di Atas Rp 20 Juta, Fashionable Banget
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Pemotretan Irish Bella Bertema 'Positive Smile', Memesona Banget