Sukses

Macam-macam Kipas Angin dan Harganya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Liputan6.com, Jakarta Macam-macam kipas angin dan harganya tentunya perlu diketahui oleh orang-orang yang berencana membelinya. Setidaknya, sebelum membeli kipas angin mana yang ingin kamu beli, kamu sudah tahu tentang macam-macam kipas angin dan harganya yang paling cocok denganmu.

Berbagai hal bisa menjadi pertimbangan, seperti kondisi ruangan, kondisi keuangan kamu, hingga bentuk dan cara kerja kipas angin yang akan kamu beli. Jika kamu membeli sembarangan tanpa memikirkan berbagai faktor tersebut, bisa jadi kipas angin yang kamu beli jadi tidak terpakai.

Macam-macam kipas angin dan harganya terdiri dari yang paling murah hingga paling mahal. Dengan mengetahui kebutuhanmu sebelum membeli, maka pilihanmu akan bisa dimanfaatkan dengan optimal dan tidak sia-sia nantinya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2019) tentang macam-macam kipas angin dan harganya

2 dari 8 halaman

Kipas Angin Model Duduk

Macam-macam kipas angin dan harganya yang pertama adalah kipas angin model duduk. Kipas angin model duduk adalah kipas yang paling sering ditemui dipasaran, karena mudah di tempatkan dimana saja.

Kipas model duduk sangat praktis digunakan karena hanya membutuhkan colokan listrik, namun kekurangannya kipas model duduk tidak bisa menjangkau semua tempat dengan leluasa. Kelebihan kipas ini biasanya harganya lebih murah daripada kipas model lainnya. Kamu bisa menemukan kipas angin model duduk dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 250.000.

3 dari 8 halaman

Kipas Angin Model Berdiri

Jika ada kipas angin model duduk, tentunya juga ada kipas angin model berdiri. Salah satu macam-macam kipas angin dan harganya ini hampir sama dengan model duduk, namun bisa berdiri dan bisa diatur ketinggiannya.

Kipas model berdiri lebih mudah untuk ditempatkan di mana saja lebih efektif daripada model duduk karena lebih mudah menjangkau tempat-tempat yang tinggi. Harga kipas angin berdiri ini bisa dimulai dari kisaran Rp 200.000 ke atas.

4 dari 8 halaman

Kipas Angin Model Tempel

Selanjutnya ada juga macam-macam kipas angin dan harganya dengan model tempel. Kipas model tempel bisa dibedakan jadi dua, untuk tembok dan langit langit.

Biasanya kipas angin model tempel ini biasanya digunakan untuk tempat tempat yang pasti dipakai untuk orang, paling sering digunakan tempat tempat umum seperti masjid, ruang tunggu, ataupun ruang tamu. Model tempel adalah kipas yang memang dikhususkan hanya untuk mengipasi tempat tempat tertentu saja. Harganya cukup beragam mulai dari Rp 250 ribuan tergantung ukuran dan cakupan wilayahnya. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu.

5 dari 8 halaman

Kipas Angin Multifungsi

Selain itu, ada juga macam-macam kipas angin dan harganya dengan model yang multifungsi. Kipas model multifungsi adalah campuran dari 3 model yaitu model duduk, berdiri dan tempel. Kipas angin ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan lokasi yang dibutuhkan.

Namun, karena berbagai kemudahan yang diberikannya, biasanya harga kipas angin multifungsi ini lebih mahal daripada kipas biasa, namun tentunya akan sangat efektif jika kamu membutuhkan kipas yang bisa digunakan sewaktu waktu dalam urusan yang berbeda. Harganya tergantung pada bentuk, ukuran, hingga cakupan anginnya. Biasanya harga kipas jenis ini berkisar mulai dari Rp 500.000 ke atas.

6 dari 8 halaman

Kipas Angin Tanpa Baling-Baling

Selanjutnya, ada macam-macam kipas angin dan harganya dengan model tanpa baling-baling. Mungkin kamu akan sedikit terheran-heran karena belum terlalu sering mendengarnya. Bagi kamu yang memiliki anak kecil atau bayi di rumah, mungkin kipas angin tanpa baling-baling ini adalah solusi yang tepat.

Kipas angin borderless atau tanpa baling-baling adalah kipas model terbaru yang memakai sistem kompresi udara tanpa baling-baling, sehingga aman untuk digunakan apalagi dekat dengan balita atau anak kecil. Kipas model biasanya kadang baling balingnya bisa mencederai anak kecil. Harga kipas angin ini juga cukup beragam, namun biasanya relatif lebih mahal daripada jenis kipas angin lainnya.

7 dari 8 halaman

Kipas Angin Plus AC

Macam-macam kipas angin dan harganya selanjutnya adalah kipas angin plus AC. Kipas plus AC biasanya digunakan dalam ruangan pertemuan yang membutuhkan kipas supaya bisa menjangkau tempat-tempat yang dibutuhkan, kipas ini semacam blower yang juga mengeluarkan hawa dingin.

Harga kipas angin plus AC ini sendiri biasanya lebih mahal daripada kipas angin yang lain, dan juga membutuhkan konsumsi listrik yang besar. Penggunannya pun jarang dalam rumah hanya digunakan untuk tempat tempat penting saja

8 dari 8 halaman

Kipas Angin Model AC

Selanjutnya ada macam-macam kipas angin dan harganya dengan model AC. Kipas angin model AC adalah kipas yang menyerupai model AC yang berbentuk persegi panjang namun fungsinya tidak sama dengan AC, hanya kipas saja ditambah fitur seperti filter.

Kipas angin model AC bisa jadi alternatif bagi kamu yang belum bisa membeli AC namun ingin mempunyai pendingin ruangan dengan harga ekonomis namun memiliki model yang modern. Bagi kamu yang ingin bersantai di rumah ditemani dengan smeilir kipas angin modern ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang tentunya lebih murah daripada harga AC, namun lebih mahal daripada jenis kipas angin lainnya.

Loading