Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Usia Bukan Masalah, Ini 5 Kisah Cinta Pemuda Menikah dengan Nenek-Nenek

Liputan6.com, Jakarta Kata pepatah cinta itu buta. Ia tak akan memandang umur atau rupa. Kenyatan ini memang benar-benar terjadi di masyarakat Indonesia bahkan luar negeri. Banyak pasangan menikah yang bagi sebagian orang itu terlihat janggal, tapi bagi sebagian orang hal itu wajar-wajar saja.  

Seperti penikahan yang dilakukan oleh pemuda dengan wanita yang sudah nenek-nenek. Alasan menikah pun banyak, salah satunya adalah suka sama suka. Karena menikah dengan nenek-nenek, terkadang pemuda ini pun selain mendapat anak tiri, ia pun juga langsung memiliki cucu tiri yang mungkin hampir seumuran.

Namun karena sudah cinta, hal ini pun tak jadi suatu permasalahan. Biasanya perbedaan umur 5 sampai 10 tahun memang cukup banyak. Namun bila perbedaan umur sampai 50 tahun tentu hal ini cukup mengejutkan. Pernikahan ini pun sempat viral di media sosial dan jadi perbincangan netizen.

Berikut 6 kisah cinta pemuda yang nikahi nenek-nenek yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2019)

2 dari 6 halaman

1. Atas dasar cinta pemuda 27 tahun asal Bogor nikahi nenek 67 tahun

Ade Irawan adalah pemuda yang berumur 27 tahun menikahi seorang nenek yang telah berumut 67 tahun. Perbedaan umur 40 tahun tak menjadi penghalang cinta mereka berdua. Keduanya pun kini tinggal di kediaman Ade di Kampung Cipicung, Cileungsi, Bogor.

Pernikahan keduanya ini terjadi, Minggu (24/9/2017). Meski perbedaan umur yang sangat jauh, Ade Irawan pun tak sungkan untuk menunjukan kasih sayangnya saat ditemui di kediamannya oleh Merdeka.Ia pun sempat mencium pipi milik Sanih saat ditemui di kediamannya.

3 dari 6 halaman

2. Pemuda ini menikahi wanita yang umurnya beda 24 tahun

Ternyata pernikahan beda umur yang dilakukan oleh seorang pemuda dan wanita yang memiliki umur lebih jauh ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Namun juga terjadi di negara tetangga, yaitu Malaysia. 

Seorang pemuda yang masih berumur 18 tahun, menikahi seorang wanita yang telah berumur 42 tahun. Dilansir dari Mynewshub, pernikahan beda 24 tahun ini viral di media sosial, Minggu (27/8/2016).

Pernikahan keduanya pun dikabarkan terjadi di Kuala Penyu, Sabah, Malaysia. Karena kejadian ini viral, banyak dari netizen Malaysia memperbincangkan pernikahan beda usia ini.

4 dari 6 halaman

3. Di Sulawesi, seoarang pemuda 20 tahun nikahi nenek yang sudah berumur 65 tahun

Pernikahan pemuda dangan nenek ini juga terjadi di Sulawesi. Pernikahan yang terjadi di Desa Corowali, Kecamatan panca Lautang, Kabupaten Sidrap ini sempat ramai dibicarakan penduduk. Bahkan pesta pernikahan keduanya dihadiri oleh oleh pejabat yang penasaran dengan pernikahan tersebut.

Muhammad Idris pemuda yang berumur 20 tahun menikahi Inade yang telah berumur 65 tahun. Pernikahan keduanya pun berlangsung, Rabu (24/10/2018). Dalam pesta pernikahannya keduanya pun ramai dihadiri oleh tamu undangan dan warga sekitar.

5 dari 6 halaman

4. Sofian Loho dan Oma Martha yang memiliki perbedaan umur 54 tahun

Sofian Loho adalah pemuda yang berumur 28 tahun menikahi nenek yang telah berumur 82 tahun. Perbedaan umur keduanya pun tak main-main, yaitu 54 tahun. Pernikahan keduanya pun menjadi perhatian publik pada Februari 2017 lalu.

Kisah cinta keduanya berawal dari telepon nyasar yang diterima Sofian. Telepon itu berasal dari Martha wanita yang telah menjadi istrinya. Selang satu tahun berhubungan melalui telepon, keduanya pun saling bertemu dan Sofian pun melamar Martha yang berusia 82 tahun.

Pernikahan keduanya pun diadakan di Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan. Keduanya pun juga telah diberkati di GPDI Horeb Lelema.

6 dari 6 halaman

5. Pemuda 24 tahun resmi menikah dengan seorang nenek tukang pijat

Pemuda 24 tahun bernama Rokhim yang berasal dari Madiun Jawa Timur menikahi seorang nenek yang bekerja sebagai tukang pijat. Nenek ini bernama Tampi yang telah berusia 67 Tahun. Usia keduanya pun terpaut 43 tahun.

Namun permasalahan umur ini pun tak jadi soal bagi Rokhim. Bahkan saat pinangannya terhadap Tampi pernah ditolak, ia pun sempat akan melakukan aksi bunuh diri. Perkenalan keduanya pun diawali saat Rokhim kelelahan dan dipijat oleh Tampi.

Loading