Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Dituding Incar Warisan Mendiang Suami, Ini 6 Fakta Kekayaan Ririn Ekawati

Liputan6.com, Jakarta Nama Ririn Ekawati sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ririn Ekawati dikenal sebagai aktris sudah cukup lama berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Setelah menikah Ririn memang jarang muncul di layar kaya lantaran lebih fokus terhadap keluarganya.

Namun pada 2017 lalu, suaminya Ferry Wijaya meninggal dunia karena Leukimia. 2 Tahun pasca ditinggal suami, Ririn tampak kuat menjalani status barunya menjadi single parent. Semenjak kepergian Ferry Wijaya, wanita 36 tahun ini justru mendapatkan banyak tudingan miring.

Ririn dituding mengincar harta warisan peninggalan mendiang suaminya. Menjanda 2 tahun, wanita pemain film ‘Di Balik 98’ ini memang kerap berlibur dan berkumpul dengan geng sosialitasnya. Hal ini lah yang semakin membuat netizen bertanya-tanya dari mana harta Ririn jika bukan dari warisan. Menepis kabar tak sedap tersebut, Ririn mengaku kekayaannya bukan dari warisan.

Dalam perbicangan dengan Ussy Sulistiawaty yang diunggah di kanal YouTube Ussy Andhika Official pada 30 Sepetember 2019 lalu, Ririn mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa usaha. Berikut 5 fakta kekayaan Ririn Ekawati yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Dunia Hiburan

Sejak 2018 Ririn diketahui memang sudah mulai kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Bahkan ia juga pernah terlibat dalam film layar lebar 'Bodyguard Ugal-ugalan’. Selain itu pekerjaannya sebagai model juga masih terus berjalan hingga sekarang.

Wanita kelahiran Tarakan ini juga masih terus eksis di beberapa sinetron dan sering diundang sebagai bintang tamu di berbagai acara. Tak heran jika rezeki Ririn di dunia hiburan masih terus mengalir. Ditambah ia juga sering mendapatkan endorsement.

3 dari 7 halaman

2. Tak Ambil Warisan Suami

Ririn juga mengaku jika ia tak mengambil harta warisan mendiang suaminya.

"Aku tidak ambil sedikitpun. Aku kasih semuanya ke mantan istri dan anak-anaknya. Jadi aku tidak ada ambil apapun. Orangnya masih ada, masih hidup semuanya, kalau tidak percaya tanya saja. Aku masih bisa bekerja, punya usaha dari dulu yang emang tidak banyak orang tahu," cerita Ririn Ekawati dalam video di kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Keputusan tersebut Ririn ambil karena dia menilai mantan istri Ferry lebih membutuhkan biaya untuk membesarkan ketiga anaknya.

"Jadi memang pas Ferry meninggal semuanya aku kasih ke mereka. Tidak ada satu pun aku ambil," imbuhnya.

4 dari 7 halaman

3. Bisnis Florist

Sama seperti artis lain, Ririn juga tidak menggantungkan penghasilannya hanya dari dunia hiburan semata. Diketahui ibu 2 anak ini juga memiliki bisnis florist di daerah Jakarta bernama Lore Florist. Ia juga kerap mempromosikannya di akun Instagram pribadinya.

5 dari 7 halaman

4. Bisnis Alat Berat

Tak cukup sampai disitu Ririn mengaku setelah ditinggal sang suami ia harus lebih berkerja keras demi kedua buah hatinya. Selain Florist ia juga diketahui memiliki bisnis alat berat di Kalimatan tepatnya di Samarinda dan Balikpapan.

"Di Kalimantan memang sudah lama. Jadi memang ada alat berat," ujarnya dikutip dari channel Youtube Ussy Andika.

6 dari 7 halaman

5. Bisnis Kos-kosan

Selain alat berat, Ririn juga merambah bisnis properti yakni menyediakan jasa kos-kosan. Sama seperti bisnis alat beratnya, bisnis kos-kosan yang dijalankan Ririn juga berada di Samarinda dan Balikpapan. Hal ini diungkapnya dalam video yang diunggah Ussy Sulistiawaty di akun YouTube.

"Ada beberapa kos-kosan dan segala macam yang bukan di Jakarta, tapi Samarinda dan Balikpapan," jelas Ririn.

7 dari 7 halaman

6. Bisnis Keluarga

Telah sukses dengan ketiga bisnisnya, tak membuat Ririn langsung merasa puas. Ia tetap berusaha menggali pundi-pundi uang dari berbisnis. Diketahui wanita kelahiran 11 November 1981 juga memiliki bisnis keluarga. Ia mengungkapkan bahwa ia juga memiliki bisnis keluarga bersama sang paman. Dari bisnis ini lah ia mampu menghidup keluarganya.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Keseruan Ashanty, Olla Ramlan, Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati Liburan di Paris