Sukses

Jenis Kartu Kredit BCA dan Keuntungannya, Nikmati Cicilan yang Menguntungkan

Kenali beragam jenis kartu kredit BCA sebelum memilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Bank Central Asia atau BCA merupakan salah satu bank yang menyediakan kartu kredit terbesar di Indonesia yang banyak diminati nasabah. Hal ini dikarenakan kartu kredit BCA memiliki beberapa kelebihan seperti bebas iuran tahunan seumur hidup dan pelayanan lainnya. Untuk memilikinya, kamu perlu mengetahui beberapa jenis kartu kredit BCA.

Beragam jenis kartu kredit BCA yang dihadirkan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabahnya. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan kartu kredit BCA secara bijak yang disesuaikan dengan kebutuhan keuangan kamu.

Nah, sebelum memutuskan memiliki kartu kredit BCA, ada baiknya untuk mengenali jenis kartu kredit BCA. Di setiap jenis kartu kredit BCA ini memiliki batas limit yang berbeda-beda yang perlu diketahui. Berikut beberapa jenis kartu kredit BCA yang perlu diketahui sebelum memilikinya yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kartu Kredit BCA

Jenis kartu kredit BCA yang pertama adalah BCA Card. Kartu kredit ini menawarkan beberapa jenis lainnya, seperti:

BCA Everyday Card

Jenis kartu kredit BCA ini memiliki tagline “Tiap hari belanja, tiap hari untung”. Adapun fitur yang bisa kamu dapatkan dalam BCA Everyday Card ini adalah cicilan BCA 0,5% sepanjang tahun, cashback 5% di SPBU (non subsidi), cashback 5% untuk berbelanja di Hypermart, Transmart, Lotte Mart, dan Giant.

BCA Everyday Card juga bisa kamu gunakan sebagai flazz untuk membayar tol, parkir, commuterline, dan busway. Untuk dapat memiliki BCA Everyday Card, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Pasalnya ada iuran tahunan kartu pertama yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

BCA Card Platinum

Jenis kartu kredit BCA selanjutnya adalah BCA Card Platinum yang memiliki tagline “Kartu istimewa untuk pribadi istimewa”. Fitur yang bisa kamu dapatkan pada kartu kredit ini seperti fasilitas BCA sistem pembayaran autodebet.

Melalui layanan ini kamu bebas melakukan administrasi dan gratis iuran tahunan untuk pemakaian limit lebih dari 30% per bulannya. Untuk syarat pengajuannnya, pastikan kamu memiliki penghasilan minimal Rp 10 juta per bulan. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 250 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 175 ribu.

BCA Card Indomaret

BCA Card Indomaret memiliki tagline “semakin mudah dalam berbelanja”. Fasilitas yang diberikan pada kartu kredit ini adalah gratis iuran tahunan jika pemakaian per bulan minimal Rp 500 ribu, diskon 5% untuk produk yang berlabel Indomaret, diskon pembelanjaan langsung senilai Rp 25 ribu saat weekend, dan diskon Rp 15 ribu saat weekdays dengan minimum pembelian Rp150 ribu. Kamu bisa memiliki BCA Card Indomaret ini jika penghasilanmu minimal Rp 3 juta per bulan.

3 dari 4 halaman

Kartu Kredit BCA Mastercard

Jenis kartu kredit BCA ini terbagi ke dalam beberapa bagian, seperti berikut ini:

BCA Mastercard Platinum

Jenis kartu kredit BCA Mastercard yang pertama adalah BCA Mastercard Platinum. Kartu kredit ini memiliki tagline “My Card My Lifestyle Partner”. BCA MasterCard Platinum memiliki fitur utama bunga cicilan hanya 1,25% untuk tenor maksimal 9 bulan dan cicilan 0,75% untuk tenor hingga 36 bulan.

Selain itu, dengan transaksi belanja ritel senilai Rp 1.000, kamu bisa mendapatkan 1 poin reward yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. Untuk syarat minimal penghasilan bulanan adalah Rp 3 juta.

BCA Mastercard Black

Jenis kartu kredit BCA yang kedua dari BCA Mastercard adalah BCA Mastercard Black dengan tagline “Experience the ultimate privilege”. Kartu ini memiliki fitur layanan BCA Travel Service yang siap membantu kamu saat mengurus passport, dokumen perjalanan, pemesanan tiket serta hotel tanpa biaya surcharge.

Kamu juga akan dibebaskan dari iuran tahunan jika penggunaan kartu melebihi 30% setiap bulan. Untuk memiliki kartu kredit ini, minimal penghasilan bulanan yang disyaratkan adalah Rp 10 juta per bulan.

BCA Mastercard Matahari

Kartu kredit dari BCA Mastercard selanjutnya adalah BCA MAstercard Matahari. Kartu kredit ini memiliki tagline “Belanja seru sepanjang tahun”. Jenis kartu kredit BCA MasterCard Matahari ini memberikan keuntungan saat kamu berbelanja di Matahari Dept Store.

Keuntungan yang didapatkan seperti cashback sebesar Rp 60 ribu untuk minimal transaksi Rp 600 ribu per bulan, program cicilan BCA 0% dengan minimum transaksi Rp 1 juta melalui mesin EDC BCA. Syarat minimum penghasilan untuk bisa memiliki kartu kredit ini yakni Rp 3 juta per bulan.

4 dari 4 halaman

Kartu Kredit BCA Visa Card

Jenis kartu kredit BCA yang terakhir adalah BCA Visa Card. Ada tiga jenis BCA Visa Card utama yang perlu diketahui, seperti:

BCA Visa Batman

BCA Visa Batman memiliki tagline “My Card My Superhero”. Fasilitas yang bisa kamu rasakan berupa banyaknya penawaran yang bersifat lifestyle, mulai dari nonton di bioskop, makan di restoran, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menikmati promo beli 1 gratis 1 tiket di bioskop tertentu pada hari Sabtu. Limit kartu yang diberikan adalah Rp 14 juta per bulan dengan syarat minimal penghasilan per bulan Rp 5 juta.

BCA Visa Black

Apabila kamu memiliki penghasilan Rp 10 juta setiap bulannya, kamu bisa menggunakan kartu kredit BCA Visa Black. BCA Visa Black memiliki tagline “Experience the ultimate privilege”. Fitur utama dari jenis kartu kredit BCA Visa Black ini adalah layanan BCA Travel yang membantu kamu menyiapkan perjalanan tanpa dikenakan biaya sucharge.

Kamu juga dapat menikmati program cicilan 0% saat bertransaksi di luar negeri dengan masa tenor cicilan 12 bulan. Limit yang diberikan BCA Visa Black ini bisa mencapai Rp 15 juta per bulan.

BCA Visa Platinum

BCA Visa Platinum memiliki tagline “The platinum classic card”. Fitur dalam kartu ini khusus dirancang untuk kamu yang mapan secara finansial dan memiliki mobilitas tinggi karena limit yang diberikan mencapai ratusan juta rupiah.

Dengan menggunakan BCA Visa Platinum, kamu bisa mendapatkan kenyamanan saat melakukan perjalanan bisnis. Untuk syarat minimal penghasilan yang diberikan adalah Rp 15 juta per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini