Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Pakai Gaun Pengantin Selama 1 Tahun Setelah Nikah, Alasan Wanita Ini Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Gaun pengantin menjadi salah satu hal yang penting saat upacara pernikahan. Setiap pengantin wanita pastinya menginginkan gaun pernikahan yang indah dan tak terlupakan. Gaun pernikahan adalah salah satu hal terpenting yang tak boleh terlewatkan.

Ketika mendengar gaun pengantin, mungkin yang terlintas di pikiran pertama kali adalah berwarna putih, memiliki hiasan mewah di gaunnya, kain yang hingga menyeret di belakang sang pengantin dan sebagainya. Siapapun pasti mengharapkan bisa mengenakan gaun seperti itu.

Meski tak jarang harus mengeluarkan biaya mahal untuk pakaian menikah, gaun pengantin tetap saja hanya digunakan sekali. Namun ada seorang wanita asal Australia yang justru memakai gaun pengantinnya selama satu tahun setelah ia menggelar pesta pernikahannya.

Setelah membagikan kisahnya mengapa ia melakukan hal itu, alasannya pun tak terduga. Ternyata ia tak mau sia-sia mengeluarkan uang untuk gaun pengantin dan ingin memakainya terus selama satu tahun setelah menikah.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Perjalanannya ke India

Wanita ini bernama Tammy Hall berusia 43 tahun. Dilansir dari Oddity Central oleh Liputan6.com, Rabu (9/10/2019) ia memiliki prinsip anti-konsumtif sejak tahun 2016 silam. Hal ini berawal ia melakukan perjalanan ke India.

Saat itu Tammy melakukan perjalanan ke India dan menyadarkannya akan hal tersebut. Di sana ia melihat kebiasaan masyarakat yang konsumtif. Sejak itu ia bersumpah untuk tidak membeli pakaian bahkan kaus kaki sekalipun dalam kurun waktu setahun saat kembali lagi ke Adelaide, Australia.

Awalnya itu hal yang mudah. Namun semakin dekat dengan hari pernikahannya, ia mulai mengalami dilema. Saat pernikahan, Tammy Hall tentu ingin menampilkan yang terbaik yang diharapkan sekali dalam hidupnya.

3 dari 3 halaman

Memakai Gaun Pengantinnya Selama 1 Tahun

Memiliki prinsip anti-konsumtif membuat Tammy Hall dilema ketika hari pernikahannya semakin dekat. Ia bingung untuk mengeluarkan biaya yang mahal untuk gaun pengantinnya. Namun di sisi lain ia tentu saja ingin memiliki penampilan terbaik.

Setelah mendapatkan harga yang dirasa pas, akhirnya ia membeli gaun pengantinnya. Mendapatkan gaunnya untuk menikah, Tammy berjanji untuk terus memakainya agar tidak sia-sia.

"Pada akhirnya saya memutuskan bahwa jika saya akan mendapatkan gaun pengantin, saya akan memastikan saya memakainya lagi dan lagi," ucapnya dikutip dari Oditty Central.

Tammy Hall menambahkan bahwa ia akan memakai gaunnya dalam kegiatan sehari-hari. Seperti bermain basket, nge-gym, memancing, bahkan mendaki dan saat di sawah.

"Sejak itu, saya pergi ke berbagai tempat. Mengenakannya di kereta komuter yang ramai itu sangat lucu, tapi saya pernah memakainya untuk memasak dan melakukan pekerjaan rumah, untuk pertandingan sepak bola, ke gym bahkan untuk memotong kayu."

Meski ia mendapatkan tatapan aneh dari banyak orang ketika berjalan-jalan, Tammy tak peduli. Tammy Hall sadar bahwa gaunnya pasti menarik perhatian. Menurutnya, cara inilah yang dianggap paling etis jika mengingat biaya yang ia keluarkan untuk membeli gaun pengantinnya itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Antimainstream, Pengantin Wanita Ini Cover Dance K-Pop di Acara Pernikahannya
Artikel Selanjutnya
6 Potret Gaun Pengantin Ini Nyeleneh Banget Bikin Tepuk Jidat