Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Ciri-Ciri Instagram Diblokir, Begini 6 Cara Memeriksanya

Liputan6.com, Jakarta Ciri-ciri Instagram diblokir orang bisa diketahui dengan beberapa cara. Sebagai platform media sosial yang kekinian, Instagram menawarkan berbagai fitur menarik. Instagram juga memberi banyak fitur untuk mengatur privasi, keamanan, dan pengaturan yang bisa membuatmu nyaman menggunakannya.

Salah satu fitur yang terkenal adalah fitur blokir. Dengan fitur ini kamu bisa memblokir akun yang mungkin ingin kamu hindari. Kamu mungkin perlu memblokir seseorang seperti mantan, teman, atau orang-orang yang menganggu. Saat akun Instagram diblokir, kamu tidak bisa melihat aktivitas akun tersebut. Meski begitu ciri-ciri Instagram diblokir dapat dengan mudah diketahui.

Jika Anda ingin memblokir atau membuka blokir seseorang di Instagram, cukup buka profil, Pengaturan, Blokir atau Buka Blokir. Kamu mungkin pernah merasa seseorang telah memblokirmu. Instagram memang tak memberi pemberitahuan jika kamu telah diblokir. Namun, kamu masih bisa melihat ciri-ciri Instagram diblokir. Ada beberapa cara mengetahui ciri-ciri Instagram diblokir.

Salah satu ciri-ciri Instagram diblokir yang paling kuat adalah kamu tidak dapat melihat aktivitas orang yang memblokirmu. Kamu tak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melihat ciri-ciri Instagram diblokir. Berikut cara mengetahui ciri-ciri Instagram diblokir dirangkum Liputan6.com dari Guiding Tech, Rabu (9/10/2019).

2 dari 7 halaman

Mencari profil Instagram dari kolom pencarian

Cara termudah untuk mengetahui apakah seseorang memblokirmu adalah dengan mencari profil Instagram mereka. Cari nama atau username Instagram mereka menggunakan kolom pencarian Instagram.

Jika kamu masih melihat profil dan juga postingnya, maka kamu tidak diblokir. Untuk akun pribadi, jika kamu melihat profil dengan pesan 'Akun ini pribadi,' maka kamu juga tidak sedang diblokir. Jika kamu di blokir kamu mungkin tidak dapat menemukan akun tersebut di kolom pencarianmu.

3 dari 7 halaman

Periksa profil

Ketika seseorang memblokirmu, Instagram tidak menghapus komentar atau tag lama mereka dari profilnya. Jika profil mereka tidak dapat diakses melalui pencarian, kamu harus menggunakan komentar lama ini untuk mengunjungi profil mereka.

Buka postingan dimana akun tersebut pernah berkomentar atau di-tag. Jika kamu melihat profil dan jumlah posting, tetapi area yang menampilkan posting menunjukkan pesan "Tidak ada postingan", maka sudah jelas kamu telah diblokir.

4 dari 7 halaman

Cari tahu lewat PC atau browser

Kamu dapat melihat profil Instagram melalui tautan Instagram.com/username menggunakan browser apa saja. Jika kamu mengingat username orang yang telah memblokirmu, gunakan tautan tersebut untuk mencari akunnya.

Sebelumnya kamu perlu login menggunakan akun Instagrammu. Jika kamu mendapati tampilan "Maaf, halaman ini tidak tersedia," maka kemungkinan kamu telah diblokir oleh pengguna tersebut.

Ada kemungkinan kecil bahwa orang tersebut mungkin telah menonaktifkan akun mereka. Untuk lebih memastikan, keluar dari profil Instagram di browser atau buka mode penyamaran dan buka profil mereka melalui tautan. Jika profil dapat diakses, maka kamu benar diblokir, tetapi jika profil tersebut tidak terbuka maka kamu tidak diblokir.

5 dari 7 halaman

DM akan terhapus

Memblokir seseorang di Instagram bisa menyembunyikan utas obrolan untuk kedua akun. Jadi, jika kamu mencurigai seseorang memblokirmu, buka DM dan cari utas obrolanmu dengannya. Jika utas obrolan ada, kamu tidak diblokir. Tetapi jika itu hilang, maka mungkin dia telah memblokirmu.

Tetapi sekali lagi, orang tersebut mungkin telah menonaktifkan profil, dan karenanya, utas obrolan tidak ada. Untuk memverifikasinya, kamu bisa memeriksa grup Instagram umum. Buka obrolan grup tempat kamu berdua menjadi anggota. Jika kamu dapat melihat profil mereka di grup dan tidak di tempat lain di Instagram, maka, ya, kamu diblokir.

6 dari 7 halaman

Coba follow kembali

Jika kamu dapat melihat profilnya, coba folow mereka dengan mengetuk tombol Follow. Jika kamu diblokir, kamu tidak akan dapat mengikuti orang itu. Mengetuk tombol Follow tidak akan melakukan apa pun, dan kamu akan melihat tombol yang sama lagi.

Tetapi jika mereka belum memblokirmu, kamu masih bisa mem-follownya dan akun tersebut akan menerima pemberitahuan bahwa kamu mem-follownya. Tanda lain yang jelas tentang blokir adalah jika kamu tidak dapat melihat akun orang tersebut tetapi dapat melihat komentar atau likes mereka pada pos dari akun yang kamu ikuti, maka sudah pasti kamu diblokir.

7 dari 7 halaman

Periksa dengan akun yang berbeda

Terakhir, cara yang mudah dan tidak menyakitkan adalah dengan memeriksa dari akun yang berbeda. Jika kamu memiliki dua akun Instagram, maka buka profil mereka dari akun kedua. Dan, jika kamu memiliki satu profil saja, minta teman dekatmu atau anggota keluarga untuk mencari profilnya.

Jika profil terbuka secara normal, maka sudah pasti kamu diblokir olehnya. Ini adalah cara paling tepat dan ampuh untuk mengetahui bahwa kamu diblokir atau tidak.

Loading