Sukses

6 Kelakuan Kocak Anak Saat Sunat Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Sirkumsisi yang lebih dikenal dengan sunat atau khitan, adalah operasi bedah yang cukup umum dilakukan oleh kaum Adam di Indonesia. Salah satu dasarnya adalah tradisi dan agama.

Bagi setiap laki-laki muslim terdapat kewajiban untuk melakukan khitan. Tradisi yang juga dikenal dengan istilah sunat ini merupakan amalan dengan cara memotong quluf atau kulit yang menutupi ujung kemaluan.

Pelaksanaan khitan untuk anak laki-laki berbeda-beda di masyarakat. Ada yang saat masih bayi, ada yang sudah berusia 10 tahun ke atas. Namun saat ini, seseorang sudah melakukan sunat di masa kanak-kanak. Bahkan tidak jarang, orangtua sudah membawanya semenjak masih bayi.

Meski sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat Indonesia, proses khitan tetap menjadi sesuatu yang menyeramkan bagi para cowok. Apalagi untuk anak yang masih usia belia, mereka pun merasa takut dengan proses sunatan ini. 

Alhasil, mereka melakukan segala cara agar terbebas dari sunatan ini. Entah menangis, kabur, atau pun pura-pura pingsan. Tetapi yang jelas kelakuan anak saat sunat ini pun sukses bikin perut tergilitik. Penasaran seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 kelakuan kocak anak saat sunat ini bikin geleng kepala, Kamis (10/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Mungkin dia lagi minta tolong Naruto biar bisa mengurangi rasa sakitnya~

3 dari 7 halaman

2. Sudah enggak bisa kabur, pura-pura pingsan aja lah!

4 dari 7 halaman

3. Tetap eksis dong meskipun sedang sakit!

5 dari 7 halaman

4. Santai saja, sunat sambil main game bisa kok!

6 dari 7 halaman

5. Ini nih yang dinamakan teman sejati, sunat barengan!

7 dari 7 halaman

6. Habis sunat lanjut main game, mantap!

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Kelakuan Anak Bikin Rumah Berantakan Ini Bikin Gemas