Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Kisah Haru Pria Tulis 19 Surat untuk Putrinya Sebelum Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal oleh anggota keluarga selama-lamanya adalah momen yang sangat berat. Meski kematian pasti terjadi dan dialami oleh setiap manusia, kepergian anggota keluarga bukanlah hal yang mudah. Bahkan ada orang yang harus berjuang bertahun-tahun untuk bisa menerima kepergian seseorang yang dikasihi.

Terlebih lagi jika ditinggal selamanya oleh orang tua. Tak ada satupun anak yang tidak bersedih ketika orang tua dipanggil oleh Sang Pencipta. Tak hanya anak, anggota keluarga lainnya tentu terpukul dengan kejadian tersebut. 

Mungkin inilah yang dibayangkan oleh suami dari Bella Chu, pria asal Taiwan. Bella Chu, wanita yang kini menjanda mengisahkan perjuangan suaminya saat menghadapi kanker hati di tubuhnya. 

Selama dirawat, suami Bella Chu menulis sekitar 19 surat untuk putrinya yang masih kecil. Bella Chu membagikan kisahnya lewat akun media sosial Facebook miliknya. Dari postingan yang ia bagikan, banyak respons netizen yang terharu dengan kisah keluarga mereka. Banyak ditanggapi oleh netizen, kisah Bella Chu bahkan menjadi viral. 

2 dari 3 halaman

Suaminya Mengidap Kanker Hati

Dilansir dari Malay Mail oleh Liputan6.com, Kamis (10/10/2019) suami Bella Chu meninggal tahun 2006 silam. Suaminya meninggal akibat kanker hati yang diidapnya. Mengetahui tak memiliki waktu banyak untuk bisa melihat putrinya tumbuh dewasa, ia mulai menulis surat untuk putrinya.

Bella Chu membagikan kisah pilu ini lewat Facebook. Ia membeberkan sang suami yang sadar bahwa ia tak bisa melihat putrinya tumbuh yang saat itu masih berusia satu tahun.  

Meskipun dia sedang berjuang dengan penyakit di bulan terakhirnya, dia menuliskan satu demi satu harapan masa depan untuk putrinya. Dari 2007 untuk ulang tahun keduanya hingga 2025 ketika dia berusia 20 tahun." tulis Bella Chu. 

Sang suami menulis hampir 19 surat. Dimulai tahun 2007 tepat ulang tahun kedua putrinya hingga tahun 2025 di mana usia putrinya menginjak 20 tahun. Di tahun itu, suaminya berpikir bahwa putrinya pasti sudah mengerti dan paham lebih banyak hal. 

Namun, Bella Chu mulai memberikan surat-surat itu saat putrinya sudah cukup paham dengan apa yang ditulis ayahnya. Maka ia menyimpannya terlebih dahulu. 

3 dari 3 halaman

Kini Putrinya Berusia 14 Tahun

Kasih sayang seorang ayah memang tidak kalah dengan kasih sayang seorang ibu. Itulah yang ditunjukkan oleh suami Bella Chu untuk putri mereka. Masih berusia 1 tahun, putri Bella Chu sudah ditinggal selamanya oleh sang ayah yang mengidap kanker hati. Tak bisa mendampingi, sebelum meninggal suami Bella Chu menulis harapannya untuk sang putri di 19 surat. 

“Dia masih terlalu muda untuk mengerti mereka, jadi saya menyimpannya untuk dia sampai dia lebih tua,” tulis Bella Chu di Facebooknya. 

Setelah cukup usia, Bella Chu mulai memberikan surat-surat itu. Chu yang bekerja di Beijing, mengatakan dia saat ini tinggal terpisah dari putrinya. Sekarang putrinya berusia 14 tahun yang tinggal di asrama sekolah. 

"Surat-surat ini ditinggalkan dan disegel untukmu, dan aku tidak pernah ingin membukanya. Ini dari seorang ayah yang meninggal lebih awal, dan pesan-pesan ini melampaui ruang dan waktu." tulis Bella Chu saat memberikan surat-surat itu kepada putrinya. 

Diunggah sejak 7 Oktober 2019 lalu, postingan Bella Chu dibanjiri komentar haru para netizen. Hingga kini unggahan itu sudah dibagikan sebagak 277 kali dan disukai 10 ribu netizen. 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Kasus Jiang Ping, Aktris yang Diselingkuhi Suami dengan Ibu Kandungnya