Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Pria Ini Kembalikan Uang Lotre Rp 50 Juta, Kisah di Baliknya Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan kamu membeli lotre? Tentu bagi generasi 90-an pasti pernah merasakannya karena dahulu cukup banyak warung kelontong yang menjual lotre. Baik itu lotre yang berhadiah uang sampai makanan.

Lotre ini dahulunya cukup laku di Indonesia. Sampai sekarang sudah jarang ditemui karena memang sudah tidak beredar di Indonesia. Namun lotre di luar negeri masih cukup banya, dan diperjualbelikan di tempat yang mudah dijangkau masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pria berusia 63 tahun bernama Yang. Mengutip dari Harian Xinming via Zaobao, Kamis (10/10/2019), Yang membeli sebuah tiket lotre dari Singapore Pools yang berada di Hougang, Singapura. Yang membeli tiket lotre pada Sabtu (5/10/2019) dengan harga sekitar Rp 100 ribu.

Namun saat perjalanan pulang, ia menyadari bahwa tiket yang dibawanya bukanlah miliknya karena nominal pembeliannya bukan Rp 100 ribu melainkan Rp 250 ribu. Ia pun berencana mengembalikannya. Namun siapa sangka tiket yang dibawanya tersebut menang lotre dengan hadiah Rp 50 juta.

Berikut kisah pria kembalikan tiket lotre yang menang Rp 50 juta yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

2 dari 3 halaman

Awalnya membeli lotre seharga Rp 100 ribu, namun malah dapat tiket lotre Rp 250 ribu

Pria berusia 63 tahun bernama Yang, membeli tiket lotre di Singapore Pools yang berada di Hougang, Singapura, Sabtu (5/10/2019) seharga Rp 100 ribu. Pada waktu ia membelinya, Yang langsung memasukkannya ke dompet tanpa mengeceknya kembali.

Sampailah pada saat ia sedang makan malam dan menemukan tiket yang bukan ia beli. Memang pada waktu itu, printer yang digunakan untuk mencetak tiket kehabisan kertas.

Saat ia membeli tiket lotre, petugas pun mengganti kertas di dalamnya. Kemungkinan ada tiket belum tercetak sebelum ia datang. Lalu tiket tersebut diberikan kepada Yang, yang ternyata tiket tersebut memenangkan hadiah lotre senilai Rp 50 juta.

"Saya pergi ke makan malam. Saya menemukan bahwa ada sejumlah tumpukan tiket yang tidak saya beli. Pada waktu itu, saya berpikir bahwa tempat taruhan mengirim nomor yang salah. Waktu yang tercetak pun lebih awal dari waktu saat ia beli," ungkapnya mengutip Zaobao.

 

3 dari 3 halaman

Ingin mengembalikannya kepada pemilik asli tiket lotre

Merasa bukan haknya, Yang pun bermaksud mengembalikan tiket lotre pemenang Rp 50 juta tersebut kepada yang berhak. Yang pergi ke kantor pusat perusahaan lotre tersebut, Senin (7/10/2019) dan memberikan tiket lotre pemenang di sana. Ia pun juga berharap, pemilik aslinya dapat mendapatkannya.

Namun pegawai dari perusahaan lotre tersebut mengatakan kepadanya bahwa tiket lotre yang hilang harus dibawa ke kantor polisi. Maka Yang membawa tiket lotre tersebut ke kantor polisi.

"Aku ingin menjadi orang baik, jadi aku memutuskan untuk memuat kabar ini di surat kabar, berharap pemilik asli tiket lotre ini mendapatkannya. Kekayaan ini bukan milikku, aku tidak ingin mengingini," ungkapnya dikutip dari Zaobao.

Loading