Sukses

6 Fakta Muhammad Khan Pemeran Juno di film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini para penggemar film Tanah Air dibuat heboh dengan terpilihnya salah satu film Indonesia di ajang bergengsi Oscar 2020. Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ garapan sutradara dan Penulis Garin Nugroho terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang bergensi Oscar 2020.

Film ini berhasil menyingkirkan beberapa kadidat seperti film Ave Maryam karya Ertanto Robby Soediskam dan 27 Steps of May karya Ravi L. Bharwani. Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ mewakili Indonesia dalam Oscar 2020 melalui kategori Best Foreign Language Film.

Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' sendiri berkisah tentang penari Lengger bernama Juno. Sejak ditinggal ayahnya, Juno bergabung dengan sanggar tari Lengger. Sosok Juno dalam film ini berhasil mencuri banyak perhatian publik. Masih banyak yang belum mengenal sosok di balik peran Juno yang sebenarnya.

Aktor tersebut bernama Muhammad Khan. Film Kucumbu Tubuh Indahku ini juga merupakan film pertama baginya. Berikut 6 potret Muhammad Khan Pemeran Juno di film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Muhammad Khan merupakan aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah. Sebelum bergabung di film layar lebar, Khan berprofesi sebagai aktor teater dan sempat mendalami silat.

3 dari 7 halaman

2. Pria 28 tahun ini rupanya memang memiliki keinginan sekaligus obsesi untuk menjadi seorang aktor. Obsesinya mulai muncul sejak ia duduk di bangku sekolah menengah atas.

4 dari 7 halaman

3. Khan melanjutkan keinginannya untuk menjadi aktor dengan menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta prodi teater dengan fokus minat utama Keaktoran.

5 dari 7 halaman

4. Khan pernah menjadi aktor terbaik di sebuah event. Perannya sebagai Juno juga telah menyabet beberapa penghargaan seperti Tempo Film Festival 2019 dan Venice Film Festival, Orrizonti section 2018.

6 dari 7 halaman

5. Ia mengaku perannya di film garapan Garin Nugroho ini merupakan tantangan yang cukup sulit. Ia harus memerankan penari yang memiliki jiwa maskulin dan feminim.

7 dari 7 halaman

6. Untuk mendalami perannya Muhammad Khan mengungkapkan membutuhkan waktu selama sebulan. Waktu tersebut juga untuk mempelajari gerakan tari lengger.

Loading