Sukses

7 Momen Awkarin Bersih-Bersih Sampah dan Selokan, Curi Perhatian Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir nama Awkarin kerap menjadi sorotan publik. Mulai dari membagikan nasi kotak saat demo mahasiswa beberapa waktu lalu hingga aksinya membantu korban kebakaran hutan dan lahan di Kalimatan.

Aksi wanita bernama lengkap Karin Novilda ini saat membagikan masker serta membantu para korban kebakaran hutan bersama beberapa teman dan managementnya mencuri perhatian. Tak tanggung-tanggung Awkarin bahkan turun langsung ke lapangan untuk membantu membagikan masker dan beberapa kebutuhan lainnya bagi masyarakat terdampak asap kebakaran hutan tersebut. Aksinya makin bikin banyak orang kagum saat ia juga membantu proses pemadaman api serta reboisasi.

Tak hanya berhenti di aksi membantu kebakaran hutan saja. Akan tetapi, baru-baru ini Awkarin kembali jadi sorotan. Pasalnya, wanita kelahiran 29 November 1997 ini turun tangan membantu pasukan orange dalam membersihkan sampah dan juga selokan.

Bahkan, ia juga mengundang masyarakat turut peduli lingkungan dan mengajak mereka untuk melakukan bersih-bersih lingkungan. Tak tanggung-tanggung, selebgram satu ini juga mengadakan giveaway MacBook Pro seharga Rp 30 Juta bagi para netizen yang melakukan aksi serupa.

Aksi Awkarin yang peduli dengan kebersihan lingkungan membuatnya menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar bahkan mengundang wanita yang akrab disapa Karin ini untuk hadir dalam acara kongres sampah.

Penasaran seperti apa aksi terbaru Awkarin yang peduli dengan lingkungan? Dirangkum Liputan6.com akun Instagram @awkarin, Jumat (11/10/2019) berikut ini beberapa potret saat Awkarin melakukan bersih-bersih sampah dan selokan.

2 dari 8 halaman

1. Ia membantu pasukan orange membersihkan sampah dan selokan di daerah padat penduduk.

3 dari 8 halaman

2. Ia juga terlihat gigih saat membersihkan sebuah selokan depan rumah warga yang tampak menghitam.

4 dari 8 halaman

3. Tak hanya membersihkan selokan, akan tetapi Awkarin juga membantu pasukan orange mengumpulkan sampah.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan, Awkarin juga terlihat akrab dengan para pasukan orange yang bertugas.

6 dari 8 halaman

5. Ia membagikan momen saat membersihkan sampah dan selokan tersebut melalui Instagram Stories miliknya.

7 dari 8 halaman

6. Ia juga mengunggah beberpa foto di akun Instagram pribadinya dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan.

8 dari 8 halaman

7. Awkarin juga berniat memberikan hadiah MacBook Pro kepada para netizen yang melakukan aksi serupa.