Sukses

4 Fakta Penculikan Widi Vierratale, Bicara Setelah 8 Tahun Bungkam

Widi membongkar kronologi insiden penculikan yang dialami 8 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penikmat musik Tanah Air tentunya tidak asing dengan band Vierratale. Widi Soediro Nichlany atau yang lebih dikenal Widi Viera merupakan vokalis wanita di grup band tersebut. Menjadi personel wanita satu-satunya di band Vierratale, membuat Widi menjadi pusat perhatian.

Tak hanya memiliki suara indah, Widi juga punya penampilan yang menarik. Penampilan khasnya yakni mengenakan sepatu sneakers meski tampil dengan busana gaun. Di balik parasnya yang cantik, ternyata Widi mengalami sejumlah pengalaman traumatis di hidupnya. Mulai dari mantan pacar yang abusive hingga insiden penculikan yang terjadi 8 tahun silam.

Seperti diketahui, selama ini Widi memang memilih bungkam dan enggan membuka pengalaman masa lalunya itu. Namun, dalam video yang diunggah Rian D'masiv pada kanal Youtube Rian Ekky Pradipta, vokalis band Vierratale itu menceritakan secara jelas kronologi penculikan yang menimpanya.

"Waktu itu gue habis olahraga. Nah waktu itu pacar yang sekarang mantan gue lagi nongkrong di tempat yang hits banget tuh. Ya sudah gue ke sana nyamperin. Tadinya gue makan tuh lama banget sama dua temen gue yang olahraga juga" tutur Widi Vierratale, dikutip dari video yang diunggah di YouTube Rian Ekky Pradipta.

Cerita yang dijelaskan Widi pada Rian tersebut berbeda dari pemberitaan yang beredar 8 tahun silam. Berikut fakta insiden penculikan Widi Vierratale yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (13/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bukan pulang dari tempat hiburan malam.

Melalui Youtube Rian Ekky Pradipta, Widi menjelaskan bahwa ia baru selesai berolahraga, dan hendak bertemu dengan sang kekasih yang kini sudah menjadi mantannya. Widi juga mengaku kalau hanya nongkrong dan makan di kawasan Kemang.

Namun, wanita berusia 29 tahun ini merasa terlalu leah dan memutuskan untuk pulang duluan.

"Aku tuh udah lemas aja habis capek olahraga gue pulang. Toh itu gue lihat pacar gue juga sudah happy sendiri kan. Gue turun tangga. Ketemu pacar gue. 'Eh Wid mau kemana. Gue anterin aja. Tapi gue kasih sepatu dulu. Lu tunggu ya gue anterin' Dia bilang gitu," jelasnya.

Sayangnya, permintaan sang pacar tak digubris oleh Widi saat itu. Ia memutuskan untuk langsung pulang tanpa menunggu terlebih dahulu.

3 dari 5 halaman

2. Widi berjalan kaki dan ditawari tumpangan.

Karena sudah tidak asing dengan Kemang, Jakarta Selatan Widi memutuskan untuk berjalan kaki. Sampai akhirnya ada mobil yang berhenti di dekatnya dan menawarkan tumpangan.

"Nah gue jalan. Tiba-tiba ada mobil. Eh bilang mau ke mana kita anterin aja. Mereka itu enggak tahu itu gue, Widi Vierra karena gelap," ucapnya.

"Terus habis gitu gue bilang 'enggak makasih'. Itu gue masih ping ping pacar gue. Terus gue bilang eh ini ada yang nawarin pulang nih. Tapi gue udah selemas itu sih keadaan gue kan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Menolak dan dipaksa masuk.

Pada saat itu Widi berusaha menolak, namun akhirnya ada salah satu pria yang turun dan menarik Widi ke dalam mobil.

"Akhirnya gue disuruh masuk ke mobil gue tetap bilang enggak makasih. Eh ada satu orang yang turun gue ditarik deh masuk ke dalam," ungkap Widi.

5 dari 5 halaman

4. Mengungkap identitasnya sebagai vokalis Vierra.

Saat berada di dalam mobil, Widy mengaku bahwa ia adalah vokalis Vierra. Awalnya para pria itu tak percaya dan meminta bukti pada Widy untuk menunjukkan tatonya yang ada di tangan.

"Nah mereka tuh tahu vokalis si Vierra itu punya tato di tangannya tapi mereka enggak tahu kanan atau kiri kan."

Tak disangka sekelompok orang itu langsung menurunkan Widy dan meminta maaf. Ia pun bersyukur karena tidak menjadi korban pemerkosaan.

"Berubah skenario mereka, aduh kita salah orang maaf ya, mereka bilang gitu, terus dipulangin gue," Ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.