Sukses

Kebiasaan Unik 5 Penyanyi Indonesia Sebelum Manggung, Ada yang Menggambar

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin menyuguhkan penampilan yang maksimal di depan umum. Penyanyi merupakan salah satu insan seni yang tak jarang dihadapkan dengan berbagai situasi yang menuntutnya untuk tetap tenang dan tampil sempurna.

Berbagai cara dilakukan oleh para penyanyi untuk mempersiapkan diri sebelum manggung. Maka, tak jarang dilakukan sebuah ritual khusus untuk menunjang penampilannya.

Kebiasaan atau ritual unik ini hampir dilakukan setiap akan tampil dalam konser besar maupun yang sederhana. Mulai dari pemanasan suara, menggambar dan lain sebagainnya.

Penasaran siapa saja penyanyi Tanah Air yang punya ritual khusus sebelum manggungg? Berikut 5 penyanyi Indonesia yang memiliki ritual unik dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (10/11/2019).

2 dari 6 halaman

1. Raisa Andriana

Sebelum tampil menyanyi,Raisa Andriana memiliki kebiasaaan atau ritual khusus. Penyanyi cantik bersuara emas ini mengaku selalu minum ramuan khusus sebelum tampil.

Ramuan tersebut berupa air hangat yang dicampur lemon dan madu. Baginya, ramuan tersebut selalu sukses membuat tenggorokannya rileks sehingga mampu bernyanyi secara maksimal.

3 dari 6 halaman

2. Tulus

Siapa yang tak kenal penyanyi Tanah Air, Tulus? Pria asal Bandung ini merupakan salah satu penyanyi yang paling digemari. Pelantun lagu Sepatu ini memiliki ritual unik sebelum manggung.

Kebiasaan tersebut sudah cukup lama dilakoni Tulus, ia suka menyendiri bebrapa menit sebelum naik ke atas panggung. Ia mengahabiskan waktu sendiri itu untuk menggambar atau menulis. Tak hanya itu, ia juga punya permintaan khusus setelah konser. Tulus tidak ingin mendengar lagu apapun saat di backstage atau di mobil.

4 dari 6 halaman

3. Agnez Mo

Agnez Monica atau yang akrab disapa Agnez Mo ini memiliki ritual yang cukup unik sebelum manggung, yaitu melakukan peregangan. Hal tersebut dilakukan karena ia kerap tampil eregik di atas panggung.

Pelantun tembang Coke Bottle ini kerap melakukan aksi peregangan tubuh ringan untuk melemaskan otot sebelum tampil maksimal di atas panggung.

5 dari 6 halaman

4. Bimbim Slank

Bimbim Slank ternyata juga memiliki kebiasaan atau ritual sebelum bermain bersama Slank. Drummer yang jago bikin lirik lagu ini ternyata suka bercermin tepat sebelum naik panggung. Maka, di setiap tempat Slank bermain, ia selalu meminta sebuah kaca besar kepada penyelenggara. Usut punya usut, ternyata kebiasaannya ini untuk menambah kepercayaan dirinya.

Ia merasa lebih bisa bermain maksimal jika melakukan ritual tersebut. Selain digunakan untuk berdandan, kaca juga berguna sebagai penambah percaya diri yang ampuh.

6 dari 6 halaman

5. Petra Sihombing

Petra Sihombing memiliki kebiasaan minum susu sebelum tampil menyanyi. Meski tak selalu meminta panitia menyediakan susu, ia akan senang jika di backstage tersedia susu satu liter.

Kebiasaan minum susu ini akan menjaga mood Petra tetap bagus. Pemilik lagu Mine ini pun juga sering mengonsumsi susu saat di rumah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dikabarkan Lepas Hijab, Ini 7 Potret Transformasi Teny Amelia Putri
Artikel Selanjutnya
Masuk Top 5 Billboard, Ini Perjalanan Karier Anggun C. Sasmi