Sukses

7 Film Ini Diangkat dari Wattpad, Ada yang Dibaca Lebih dari 92 Juta Kali

Tak kalah menarik dengan film dari penulis terkenal, film yang ditulis dari penulis Wattpad juga mampu membuat penonton penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi memang selalu memberikan kemudahan dan hal baru yang menarik. Salah satunya platform untuk menuangkan ide berupa tulisan. Platform yang cukup digandrungi masyarakat Indonesia adalah Wattpad.

Wattpad adalah layanan situs web dan aplikasi yang berasal dari Toronto, Kanada. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk membaca atau mengirim karya tulisan mereka dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi dan lainnya.

Aplikasi yang dibuat oleh Allen Lau dan Ivan Yuen pada 2006 ini sudah banyak diakses oleh masyarakat global. Tercatat hingga 2018, Wattpad sudah digunakan oleh 15 juta orang, termasuk Indonesia.

Di Indonesia banyak pengguna yang mengunggah kerya tulisan mereka. Tak sedikit pula dari cerita Wattpad, lalu dibukukan dan menjadi best seller. Selain dibukukan, beberapa juga berhasil diangkat ke layar lebar. Bahkan ada cerita yang berhasil tayang di bioskop karena telah berhasil dibaca lebih dari 92 juta kali.

Tak kalah menarik dengan film lainnya, film yang diangkat dari karya di Wattpad juga berhasil meramaikan perfilman Tanah Air. Penasaran apa saja? Berikut ini 7 film yang diangkat dari Wattpad, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dear Nathan

Tulisan karya dari Erisca Febrianti ini memang banyak didukung para pembaca untuk dijadikan film. Tak heran jika ceritanya di Wattpad sudah dibaca sebanyak 30 juta kali. Film ini sudah tayang pada 25 Oktober 2018 lalu dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

3 dari 8 halaman

2. Matt & Mou

Bagi yang suka baca novel, buku Matt & Mou sepertinya sudah tak asing lagi. Siapa sangka kalau novel yang dibukukan pada 2016 ini berasal dari Wattpad,  kemudian diangkat ke layar lebar. Ditulis oleh Wulanfadi, cerita Matt & Mou sudah dibaca sebanyak 8 juta kali.

Matt & Mou mengisahkan persahabatan dua orang remaja. Cerita ini kemudian difilmkan dan sudah tayang pada 24 Januari 2019 lalu yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier.

4 dari 8 halaman

3. The Perfect Husband

Dimas Anggara dan Amanda Rawles dipertemukan di film berjudul The Perfect Husband. Cerita yang berawal dari Wattpad karya Indah Riyana ini berhasil naik ke layar lebar dan dibaca 6,1 juta kali. Cerita ini mengisahkan soal percintaan yang unik karena hanya karena surat wasiat. Digarap oleh Screenplay Films, The Perfect Husband sudah tayang pada 12 April 2018 lalu.

5 dari 8 halaman

4. SIN

Cerita yang berawal dari Wattpad dan kemudian dibukukan, SIN karya dari Faradita juga diangkat menjadi film layar lebar. Di Wattpad, SIN sudah dibaca sebanyak 23,8 juta kali. Filmnya pun baru saja ditayangkan perdana pada 10 Oktober 2019.

Dalam versi filmnya, SIN dibintangi oleh Mawar Eva dan Bryan Domani. SIN adalah kisah percintaan antara dua remaja yang terjebak dalam kisah cinta yang rumit dan konflik keluarga yang tak terduga.

6 dari 8 halaman

5. SENIOR

SENIOR adalah tulisan dari karya Kata Kokoh yang akan segera tayang di layar lebar. Berawal dari tulisan di Wattpad, kemudian dibukukan menjadi novel. Berhasil dibaca sebanyak 20 juta kali, novel ini memang banyak ditunggu oleh para pembacanya.

SENIOR mengisahkan tentang Nakula ketua MOS yang tampan dan memiliki sifat introvert yang membuat penasaran Aluna, adik kelasnya. Aluna penasaran dengan sifat asli laki-laki blasteran Spanyol-Indonesia itu. Dalam versi film, Nakula dan Aluna diperankan oleh Jerome Kurnia dan Rebecca Klopper. Rencananya, SENIOR akan tayang pada 24 Oktober 2019.

7 dari 8 halaman

6. RESIGN

Bagi yang suka baca dan sering mengunjungi toko buku, novel karya Almira Bastari ini pasti sudah banyak yang tahu. RESIGN masuk dalam novel terkenal dan masuk dalam best seller. Tak hanya novelnya, versi Wattpadnya pun sudah dibaca sebanyak 4,1 juta kali.

Sesuai judulnya, RESIGN mengisahkan persoalan kehidupan kantor yang memiliki bos terlalu jenius, otoriter serta perfeksionis. Rencananya, cerita ini akan digarap oleh rumah produksi Soraya Intercine Films.

8 dari 8 halaman

7. Mariposa

Luluk HF adalah penulis yang karyanya selalu laku dan banyak dibaca. Salah satu ceritanya berjudul Mariposa dibukukan pada akhir 2018 lalu. Mariposa sudah dibaca lebih dari 92,9 juta kali di Wattpad. Mariposa yang dari bahasa Spanyol yang berarti kupu-kupu ini bercerita soal cinta SMA, persahabatan, keluarga dan cita-cita.

Dari penulisnya, ia memastikan kalau karyanya ini akan segera naik ke layar lebar. Mariposa yang digarap oleh rumah oroduksi Starvision ini bahkan sudah menggelar press conference. Mariposa dibintangi oleh remaja yang tengah naik daun yaitu Zara JKT48 dan Angga Yunanda. Keduanya bakal beradu akting bersama lagi dan bisa ditonton di 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini