Sukses

6 Coretan Revisi Skripsi dari Dosen Ini Bikin Senyum Kecut

Potret curhatan netizen saat dapat kertas revisi skripsi dari dosen. Kata-katanya bikin mengaduk-aduk perasaan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap mahasiswa pasti kelak akan menghadapi tugas akhir atau skripsi. Saat skripsi inilah mahasiswa dituntut untuk menghasilkan karya yang terbaik. Saat mengerjakan skripsi inilah susah senang mahasiswa bertemu dosen pembimbing. 

Dosen pembimbing tentunya mengharapkan agar mahasiswa mampu menulis skripsi dan mampu memadukan pengetahuan serta keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Tapi rencanya dan harapan itu terkadang tak semulus yang dibayangkan. 

Mahasiswa kerap kali harus rela dan 'tahan banting' ketika menghadapi kritikan dari dosen pembimbing. Tak cuma secara lisan ketika bimbingan, kerangka skripsi pun juga tak lepas dari coretan-coretan revisi yang tak jarang disebut 'kejam'. Meski begitu, revisi skripsi saat bimbingan sangat penting agar saat sidang mampu mempertahankan argumen isi skripsinya.

Berikut ini 6 potret coretan revisi skripsi mahasiswa dari dosen yang bikin senyum miris dirangkum dari bebagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (14/10/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gimana nih perasaannya saat dikasih coretan revisi seperti ini?

3 dari 7 halaman

2. Revisian memang kadang perlu perjuangan!

4 dari 7 halaman

3. Walaupun bikin sedih, tapi tulisan dosennya bagus banget ya?

5 dari 7 halaman

4. Perlu belajar materi Bahasa Indonesia lagi nih!

6 dari 7 halaman

5. Ada juga yang pernah dapat coretan revisi seperti ini?

7 dari 7 halaman

6. Bahkan ada yang sampai bolong kertas skripsinya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.