Sukses

Puluhan Tahun Berkarier, Ini 6 Potret Transformasi Tukul Arwana

Liputan6.com, Jakarta Nama Tukul Arwana sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Tukul Arwana dikenal publik sebagai pelawak kondang Indonesia. Pelawak kelahiran Semarang ini adalah salah satu selebritis yang berhasil mencapai kesuksesan karier dan menjaga eksistensinya hingga saat ini.

Perjuangan Tukul menjadi sukses seperti sekarang rupanya bukan sesuatu yang mudah. Sebelum menjadi terkenal, pelawak 55 tahun ini sempat bekerja sebagai supir angkot. Kini, Tukul Arwana berhasil mengubah keadaan ekonominya dan masuk dalam daftar pelawak dan selebritis kaya di Tanah Air.

Tak hanya sukses dalam karier di dunia hiburan, Tukul pun dikenal sebagai sosok pria yang sayang dengan keluarganya, sehingga banyak netizen yang salut kepadanya. Walaupun telah diberi harta yang melimpah, nyatanya tak membuat Tukul lupa diri dan sombong.

Ayah dari tiga orang anak ini juga dikenal sebagai selebritis yang rendah hati. Bergelimang harta, hingga sekarang Tukul tidak pernah pamer dan menggunakan barang-barang mewah. Bahkan ia juga tak begitu saja puas dengan pendapatannya dari dunia hiburan dan masih memiliki bisnis lain.

Puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, berikut 6 potret transformasi Tukul Arwana yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Tukul pertama kali muncul di dunia hiburan Tanah Air pada tahun 1997 di sebuah video klip lagu anak-anak milik Joshua.

3 dari 7 halaman

2. Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika dipercaya untuk menjadi pembawa acara acara musik di stasiun TV swasta.

4 dari 7 halaman

3. Namanya kian melesat saat membawakan acara talk show di salah satu stasiun TV swasta pada 2005.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya sukses menjadi pelawak dan pembawa acara saja, pria bernama lengkap Tukul Riyanto ini juga merambah ke film layar lebar.

6 dari 7 halaman

5. Ia juga pernah pendapatan penghargaan sebagai pelawak terfavorit pada 2007 dan 2009.

7 dari 7 halaman

6. Kini selain menjadi selebritis, Tukul juga terkenal sebagai pengusaha kos-kosan dan telah memiliki 500 kos.