Sukses

Penelitian Ungkap Wanita Berpakaian Hitam Lebih Menarik, Kenapa?

Sebuah studi yang dilakukan oleh Lincoln University, Inggris mengungkapkan warna hitam dapat menarik perhatian pria

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang memilih warna baju hanya karena selera atau mungkin sedang cocok dengan fashion yang ia gunakan. Padahal setiap warna baju yang kamu pakai punya arti tersendiri dan bisa sangat memengaruhi hari-hari yang kamu lewati.

Warna kerap kali merepresentasikan kepribadian dan kekuatan seseorang. Ada warna yang secara tegas menyatakan jika orang tersebut kalem, pemberani, atau mungkin sangat agresif. Tapi ternyata ada warna tertentu yang justru akan membuatmu makin menarik, khususnya untuk wanita.

Banyak orang berpikir bahwa wanita yang mengenakan baju merah lebih menarik. Namun tampaknya, pernyataan tersebut tak berlaku di zaman sekarang ini. Sekarang ini warna hitam justru mendominasi pakaian-pakaian wanita.

Mungkin kamu pernah menyadari bahwa banyak sekali baju warna hitam mendominasi isi lemari. Banyak yang beranggapan warna tersebut adalah warna paling netral dan mudah untuk dipadukan dengan apa saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna Hitam Menarik Perhatian

Percaya tidak percaya, belum lama ini penelitian mengungkap bahwa wanita yang memakai pakai hitam memang lebih menarik. Sebuah studi yang dilakukan oleh Lincoln University, Inggris mengungkapkan bahwa warna hitam adalah warna yang dapat menarik perhatian pria seperti Liputan6.com lansir dari Journals, Senin (14/10/2019).

Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis 546 peserta di sebuah reality show televisi di Inggris, "First Dates". Dalam acara itu, banyak wanita yang mengenakan pakaian berwarna hitam atau gelap. Dan kebanyakan dari wanita yang memakai pakaian berwarna hitam mampu menarik perhatian lebih banyak dari wanita yang memakai warna lain.

Peneliti menjelaskan meski warna hitam identik dengan kesan gelap, namun warna ini juga memancarkan kesan percaya diri, dan wanita manapun yang percaya diri itu cantik. Jadi jangan heran jika wanita akan tampak cantik jika memakai baju warna hitam.

3 dari 3 halaman

Kepribadian Wanita dengan Baju Hitam

Wanita yang gemar menggunakan baju warna hitam juga sering bersikap serius pada diri sendiri. Pada survei yang sama, dijelaskan bahwa individu dengan penampilan yang didominasi warna hitam cenderung suka berbincang saat sedang berkencan.

Hal ini dilakukan karena adanya hasrat untuk menunjukkan kelebihan diri sendiri, seperti kecerdasan dan kemampuan berbaur dibandingkan penampilan. Kamu tentunya tak ingin jika orang lain menilai hanya berdasarkan riasan atau penampilan saat bepergian.

Tak ingin jika hanya dinilai dari penampilan adalah salah satu dorongan yang membuat wanita kerap menggunakan warna hitam untuk kesehariannya. Selain itu hitam melambangkan kekuatan, kewibaan, dan juga keanggunan pada saat bersamaan.

Warna ini pun, di satu sisi, menunjukkan bahwa si pemakai adalah orang yang memiliki keinginan kuat, bebas, dan suka berpikir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.