Sukses

Kini Sukses, 6 Artis Indonesia Terkenal Ini Dulu Sering Ditolak Casting

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis merupakan salah satu profesi yang banyak diminati oleh orang, khususnya anak muda. Menjadi artis tak hanya punya bakat mumpuni dalam bidang akting, artis juga memiliki kepribadian yang menarik. Selain itu, bakatnya dalam berakting juga didukung kemampuan mengatasi demam panggung.

Mengingat artis selalu dihadapkan dengan kamera serta banyak orang. Kebanyakan orang bilang jika menjadi artis itu mudah hanya cukup berakting langsung dapat banyak uang. Padahal kenyataan berakting memerlukan skill tersendiri.

Siapa sangka banyak artis yang kini telah sukses di film layar lebar pernah mengalami kegagalan saat casting menjadi artis. Terkenal memiliki wajah cantik dan tampan, nyatanya tak membuat mereka begitu saja lolos. Tak hanya satu atau dua kali gagal, bahkan berkali-kali.

Meski namanya populer dan mendapat banyak penghargaan bergengsi di dunia perfilman Indonesia, para selebriti ini sempat ditolak alias gagal casting. Bahkan ada yang diminta pulang meski belum memulai casting.

Berikut 6 artis Indonesia terkenal pernah gagal casting yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Tara Basro

Tara Basro baru-baru ini berperan dalam film horor garapan sutradara Joko Anwar yang berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’. Meski sudah membintangi lebih dari 15 judul film, perjalanan karier Tara Basro kerap tak berjalan mulus.

Tara Basro mengawali kariernya di dunia entertainment saat ia mengikuti ajang Gadis Sampul. Meski memiliki paras yang menawan, Tara pernah berkali-kali ditolak casting karena penampilannya yang dianggapkurang cantik.

3 dari 7 halaman

2. Chicco Jerikho

Sebelum sukses membintangi sejumlah film seperti sekarang, suami dari Putri Marino ini kerap gagal saat casting sebuah film. Tidak hanya itu, bahkan Chicco Jerikho pernah disuruh pulang sebelum mulai casting. Namun, hal itu justru tak membuat Chicco patah semangat dan ingin tetap terus berusaha.

4 dari 7 halaman

3. Reza Rahadian

Siapa sangka aktor kondang Reza Rahadian pernah berkali-kali ditolak casting. Reza pernah ditolak casting lantaran tidak cocok dengan karakter dan tak pernah maksimal. Padahal sekarang ini Reza merupakan aktor yang aktingnya cukup menjanjikan di dunia seni peran. Hampir semua jenis karakter sudah pernah dimainkannya.

5 dari 7 halaman

4. Jefri Nichol

Jefri Nichol mulai melambung berkat perannya sebagai Nathan di film Dear Nathan. Jefri Nichol juga merupakan aktor muda yang sudah banyak membintangi film layar lebar. Namun rupanya perjalanan karier pria yang lahir di Jakarta, 15 Januari 1999 ini tidaklah mudah.

Jefri bahkan pernah ditolak ratusan kali saat casting. Meski sering ditolak, ia pun tak langsung putus asa. Terbukti kini ia menjadi aktor muda yang cukup dipertimbangkan.

6 dari 7 halaman

5. Adipati Dolken

Menjadi langgangan di film layar lebar, siapa sangka Adipati Dolken pernah berkali-kali ditolak casting. Alasan ia sering ditolak adalah kurangnya wawasan di dunia hiburan dan bakat yang kurang. Adipati mengaku kerap merasa kesulitan saat hadapi audisi untuk peran tertentu.

7 dari 7 halaman

6. Aurellie Moeremans

Aurelie Moeremans mengaku pernah ditolak casting akibat buruknya penguasaan bahasa Indonesia. Ia pernah dihentikan tiba-tiba saat sedang casting dan ditolak. Dia pun terpaksa belajar lebih keras tentang bahasa Indonesia. Aurelie mengaku bersyukur dengan pengalamanya tersebut. Hal itu membuat dirinya harus bekerja keras lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Gaya Kiky Saputri, Komika yang Cium Pipi Reza Rahadian
Artikel Selanjutnya
6 Potret Kedekatan Komika Kiki Saputri dan Reza Rahadian, Bikin Baper Netizen