Sukses

Terjun di Industri Hiburan, 7 Seleb Cantik Ini Dulunya Seorang Atlet

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang seleb Tanah Air tentu saja akan mendapat banyak sorotan. Mulai soal penampilan, karier hingga kehidupan pribadi tak lepas dari sorotan netizen.

Tak hanya penampilannya yang rupawan, beberapa seleb cantik Tanah Air ini juga memiliki bakat yang cukup cemerlang. Tak hanya berbakat di industri hiburan saja, beberapa dari mereka juga memiliki prestasi di dunia olahraga.

Tak sedikit pula seleb Indonesia yang pernah mengukir prestasi dari bidang olahraga. Bahkan, ada pula yang ikut serta dalam kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (15/9/2019) berikut ini beberapa seleb Tanah Air yang pernah menjadi atlet.

2 dari 8 halaman

1. Tya Ariestya

Ariestya Noormita Azhar atau yang lebih dikenal dengan nama Tya Ariestya ini juga dikenal luas sebagai seorang atlet olahraga bela diri. Ia pun memilih untuk mendalami olahraga Taekwondo sebagai cabang olahraga yang diminati.

Bahkan, Tya juga diketahui pernah mengikuti kejuaraan Taekwodo tingkat Asia yang digelar di Pulau Dewata, Bali. Tak hanya mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan internasional saja. Akan tetapi, Tya Ariestya juga diketahui menjadi Duta Taekwondo Indonesia.

3 dari 8 halaman

2. Prisia Nasution

Aktris cantik Prisia Nasution rupanya juga menggemari olahraga bela diri. Ia memilih untuk mendalami pencak silat sejak mengikuti ekstrakkulikuler di sekolahnya. Bahkan, wanita yang akrab disapa Pia ini juga pernah mengikuti kompetisi di Pekan Olahraga Daerah atau Porda serta tingkat nasional.

4 dari 8 halaman

3. Nabila Syakieb

Nabila Syakieb memang diketahui menggemari olahraga berkuda sejak lama. Bahkan, ia sering mengunggah momen saat berkuda di akun Instagram pribadinya. Tak hanya dijadikan sebagai hobi saja, akan tetapi Nabila Syakieb juga seorang atlet berkuda.

Nabila juga pernah memperoleh medali dalam Kejuaraan Nasional pada 2013 lalu. Ia berhasil menyabet medali perunggu tunggang serasi (dressage) kategori Medium Senior Above 18 di Cinere, Depok, Jawa Barat.

5 dari 8 halaman

4. Maria Selena

Aktris Maria Selena sebelumnya dikenal sebagai mantan Putri Indonesia 2011. Namun, sebelum terjun di industri hiburan Tanah Air, Maria Selena merupakan atlet basket loh.

Ia juga tergabung dalam klub basket profesional. Bahkan, wanita asal Palembang ini juga bermain dalam tim Merah putih Predators Jakarta.

Ia juga pernah bergabung dalam tim Surabaya Fever di 2012-2013 lalu. Hingga kini Maria Selena pun masih aktif melakukan olahraga basket.

6 dari 8 halaman

5. Hannah Al Rashid

Aktris kelahiran London, Inggris ini rupanya jago bela diri loh. Ia juga pernah menjadi atlet pencak silat. Tak hanya menyukai olahraga pencak silat saja, Hannah juga sempat berpartisipasi timnas pencak silat saat berusia 16 tahun.

Kesukaannya pada olahraga pencak silat sendiri diturunkan oleh sang ayah dan kakek. Diketahui jika ayah dari Hannah Al Rashid pernah menjabat sebagai presiden Federasi Pencak Sital Se-Inggris dan Eropa.

7 dari 8 halaman

6. Cinta Laura

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura tak hanya dikenal karena bakatnya di industri hiburan. Akan tetapi, Cinta juga pernah mengukir prestasi di bidang olahraga.

Ia juga pernah mengikuti olahraga renang dan pernah berpartisipasi dalam kejuaraan. Cinta bahkan mengaku pernah memenangkan beberapa medali dalam kejuaraan renang sekolah Internasional School seluruh Indonesia.

8 dari 8 halaman

7. Aghniny Haque

Aktris kelahiran 8 Maret 1997 ini juga pernah menjadi seorang atlet nasional cabang olahraga Taekwondo loh. Bahkan, ia pernah menjadi bagian dari Timnas Taekwondo indonesia sejak tahun 2011 dan telah didegradasi dari Pelatnas pada 2016 lalu.

Ia juga mulai dikenal luas oleh masyarakat setelah ambil bagian dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Tak hanya berhenti disitu saja, berkat bakat akting yang dimiliki, Aghniny juga turut berpartisipasi pada Habibie & Ainun 3.