Sukses

12 Tingkah Zodiak saat Kepergok Selingkuh, dari Tenang hingga Marah-marah

Siapa sangka kalau tingkah seseorang saat kepergok selingkuh bisa dilihat dari zodiak.

Liputan6.com, Jakarta Punya hubungan romantis penuh cinta tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun seringkali, sebuah hubungan ternoda oleh adanya pihak kedua yang menjadi perusak kebahagaian tersebut. 

Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri. Setiap orang memiliki perilaku berbeda dalam urusan cinta, jadi cara masing-masing menghadapi masalah percintaan juga berbeda, termasuk soal perselingkuhan.

Beberapa orang bahkan mampu mengakhiri perbuatan selingkuh dengan kesadarannya sendiri. Namun ada juga yang baru berhenti setelah kepergok. Bukan hal yang asing lagi jika seseorang yang terpergok selingkuh akan mencari alasan semanis mungkin untuk beredam api amarah.

Siapa sangka kalau tingkah seseorang saat kepergok selingkuh bisa dilihat dari zodiak. Ada yang tenang, ada pula yang langsung panik saat kepergok selingkuh. Berikut 12 tingkah zodiak saat kepergok selingkuh yang Liputan6.com lansir dari Your Tango, Rabu (16/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries - Taurus

1. Aries

Jika si zodiak Aries terpergok selingkuh, ia tak akan langsung panik saat tertangkap basah. Aries akan menjelaskan dengan tenang apa yang jadi penyebab mereka selingkuh.

Alasan yang biasa terlontar adalah karena mereka tak lagi menemukan sisi menarik dari pasangan. Biasa mereka akan berbicara manis seakan-akan apa yang dia lakukan bukanlah kesalahannya sepenuhnya. 

2. Taurus

Jika si Taurus kepergok selingkuh biasanya ia justru akan emosi. Biasanya dia akan marah-marah pada pasangan yang memegokinya. Ia akan berdalih jika perselingkuhan tersebut bukan lah kesalahannya.

Dia akan membeberkan fakta-fakta buruk yang sering membuatnya cemburu. Mereka tak suka berada dalam hubungan dengan orang yang terus bertanya hal-hal tak penting.

3 dari 7 halaman

Gemini - Cancer

3. Gemini

Sifat Gemini yang baik dengan semua orang kadang membuat mereka tak bisa jadi 'satu-satunya' untuk satu orang saja. Ketika tepergok selingkuh, Gemini biasanya tak akan banyak bicara dan langsung meninggalkan pasangan atau justru meminta maaf dan memperjuangkan hubungan.

4. Cancer

Sering menerka-nerka adalah penyebab si Cancer sering selingkuh. Menjalin hubungan dengan orang lain dianggap sebagai cara Cancer menunjukkan bahwa mereka merasa pasangan sudah tak sayang dan bosan. Jadi jika terpergok selingkuh ia tak segan-segan memutus hubungannya dengan pasangan.

4 dari 7 halaman

Leo - Virgo

5. Leo

Para Leo biasanya selingkuh jika mereka merasa tak mendapat kejelasan. Mereka adalah zodiak yang suka perbincangan to-the-point. Jadi saat terpergok selingkuh mereka akan menjelaskan dengan detail tentang penyebabnya. Si pemergok biasanya justru tidak akan berkutik. 

6. Virgo

Para pemilik zodiak ini akan mendua bila mereka bingung dengan hubungan asmara yang tengah dijalani. Ketidakjelasan ini membuat Virgo bingung, tapi juga tak mau sendiri. sama seperti Leo mereka akan menjelaskan dengan detail tentang penyebabnya dan bertingkah tenang.

5 dari 7 halaman

Libra - Scorpio

7. Libra

Tak bisa mengutarakan langsung apa yang dirasakan membuat Libra memutuskan selingkuh. Aksi ini dianggap sebagai cara bicara bahwa mereka sudah tak ingin lagi berada di dalam hubungan asmara. Jadi saat terpergok selingkuh mereka akan stay cool dan tak segan mengakhiri hubungannya.

8. Scorpio

Tak mendapat apa yang mereka inginkan jadi alasan yang dilontarkan Scorpio ketika tepergok selingkuh. Saat terpergok selingkuh ia justru akan marah hebat dan menuntut perhatian lebih dan bila pasangan tak setuju. Mereka akan terang-terangan meminta putus, jika sang pasangan terus menyalahkannya.

6 dari 7 halaman

Sagitarius - Capricorn

9. Sagitarius

Keinginan untuk tetap bebas dan tak terrikat dalam satu komitmen merupakan alasan para Sagitarius selingkuh dari pasangan mereka. Ketimbang berbicara langsung, pemilik zodiak ini memilih untuk menyudahi hubungan dengan cara dramatis lewat perselingkuhannya. 

10. Capricorn

Seperti Sagittarius, keinginan untuk bebas juga acap kali jadi alasan yang dilontarkan Capricorn saat tepergok selingkuh. Jika ia terpojok ia akan menuduh balik pasangannya yang terlalu posesif atau cemburuan dan menekannya. Terkadang ia juga membumbui dengan drama.

7 dari 7 halaman

Aquarius - Pisces

11. Aquarius

Aquarius ternyata memiliki kecenderungan untuk selingkuh yang cukup tinggi. Zodiak yang dikenal cerdas ini akan mudah tergoda jika bertemu orang yang satu pemikiran dengannya. Saat terpergok selingkuh, mereka akan panik dan minta maaf. Ia juga akan meminta pasangan untuk tak lagi menghubungi mereka karena merasa tak pantas. 

12. Pisces

Pisces adalah zodiak yang menuntut secara emosional. Jika ia merasa sang pasangan berubah, zodiak ini akan merasa insecure dan pikirannya menjadi berantakan. Jika terpergok selingkuh dia akan begitu saja pergi karena merasa butuh istirahat dari percintaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.