Sukses

Tips Memakai Lipstik Agar Gigi Terlihat Putih, Jangan Salah Pilih

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan lipstik dapat menentukan tampilan keseluruhan. Cara memakai lipstik ternyata juga berpengaruh pada senyumanmu. Ini termasuk dalam menentukan tingkat kecerahan gigi.

Terlepas dari warna sebenarnya gigi, ada warna lipstik yang membuat gigi terlihat lebih putih atau lebih kuning daripada yang sebenarnya. Efek ini kerap diabaikan dan membuat gigi terlihat kuning dengan lipstik tertentu.

Sementara flossing dan menyikat gigi adalah cara paling efektif untuk membuat gigi terlihat lebih putih, percaya atau tidak, beberapa trik makeup juga dapat meningkatkan tampilan senyumanmu. Trik ini termasuk pemilihan lipstik yang baik.

Tips ini meliputi pemilihan warna, jenis lipstik, dan perawatan bibir yang benar. Kamu bisa menerapkan tips ini untuk meningkatkan tampilan senyumny setiap harinya. Berikut tips memakai lipstik agar gigi terlihat putih, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (16/10/2019).

2 dari 8 halaman

Hindari warna lipstik terlalu terang

Jangan memakai warna yang terlalu terang. Jika kamu ingin membuat gigi terlihat lebih cerah, hindari lipstik berwarna terang karena mereka tidak akan kontras dengan warna gigi. Ini membuat gigi yang berwarna kuning cukup menonjol.

Pemilik gigi kekuningan, sebaiknya menghindari beberpa warna lipstik, seperti oranye, peach, dan warna-warna ternag berkialuan seperti warna neon. Hati-hati pula agar tidak membeli lipstik bernuansa manggo dark yellow atau kuning terang dan lipstik yang memancarkan nuansa kecokelatan.

3 dari 8 halaman

Hindari lipstik matte

Jangan memilih lipstik matte. Mereka mungkin trendi tetapi membuat bibir terlihat kering. Ini bisa mengurangi kilau, dan tidak memantulkan cahaya pada gigi.

Hindari pula lipstik dengan efek frosty yang akan membuat bibir terlihat lebih terang. Bibir lebih terang hanya akan memberi ilusi gigi yang tampak kusam dan kotor.

4 dari 8 halaman

Pilih lipgloss

Tambahkan gloss untuk memberikan perhatian positif pada gigi yang lebih putih. Menambahkan lapisan glossy di atas lipstik bisa memberikan tampilan hidrasi dan kemudaan, memberikan ilusi senyum yang lebih cerah.

Hindari tone bronze dan gold dalam pilihan lipglossmu. Warna ini dapat membuat gigi terlihat kuning. Sebagai gantinya, pilihlah lipgloss silver halus yang mengundang senyum lebih cerah. Gloss ini memberi kelembaban tambahan pada bibir.

5 dari 8 halaman

Lembabkan bibir

Selalu lembabkan bibirmu. Bibir kering yang pecah-pecah dan pecah-pecah benar-benar dapat membunuh mood lipstik. Setelah menyikat gigi dengan pasta gigi pemutih, bilas sikat gigi dengan air dan pijat bibir dengan lembut untuk menggosok kulit mati.

Jangan lupa melakukan scrub dan moisturizing pada bibir untuk menjaga bibir agar tidak kering. Scrubbing dapat dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu, sedangkan moisturizing dapat dilakukan setiap hari.

6 dari 8 halaman

Warna Lipstik

Pilihlah lipstik warna plum daripada warna dingin yang dapat memantulkan warna kuning pada gigi. Untuk senyum yang lebih cerah secara instan, pilih lipstik merah yang memiliki dasar biru, alih-alih oranye. Coba warna berry atau yang menangkal warna kuning gigi. Warna merah cocok untuk memberi tampilan gigi yang lebih putih. Pada roda warna, biru dan kuning duduk berhadapan satu sama lain, sehingga tone biru akan menyamarkan kuning di gigi.

Jika kamu membenci lipstik merah, cobalah warna fuchsia atau raspberry agar tetap di jalur warna yang dingin dan terlihat feminin sempurna. Wanita dengan warna kulit yang lebih gelap akan perlu mencoba lipstik ungu tua daripada cokelat. Berhati-hatilah saat memilih lipstik berwarna cokelat karena beberapa warna dapat menyebabkan gigi terlihat lebih kuning.

7 dari 8 halaman

Memilih warna lipstik yang tepat

Nude

lipstik nude adalah beberapa yang paling sulit dipilih untuk gigi yang lebih putih. Umumnya, mereka memiliki warna dasar cokelat atau peach, keduanya akan membuat gigi tampak sedikit lebih kuning. Sebaliknya, pilih warna pinky nude. Selama nada merah muda tidak terlalu warm, ini akan lebih baik daripada warna netral lainnya.

Pink

Karena warna pink bisa sedikit rumit untuk gigi kuning, kamu bisa memilih warna pink berry. Tone yang sedikit ungu akan membantu gigi tampak lebih putih daripada yang warna pink yang berdasar pada tone kuning atau oranye.

8 dari 8 halaman

Memilih warna lipstik yang tepat

Merah

Lipstik merah cenderung bersandar pada warna biru, merah muda, atau oranye. Tone biru akan memberikan efek pemutihan terbesar, tone merah muda akan relatif netral, dan tone oranye akan memberikan efek sedikit menguning. Warnan undertone biru yang gelap akan membuat sekitarnya lebih terlihat terang, termasuk dengan gigimu.

Ungu

Sayangnya, corak yang lebih gelap pada umumnya akan membuat gigi tampak sedikit lebih kuning. Namun, dengan nuansa vampy, satu tone dapat memberikan sedikit bantuan. Ungu gelap biasanya bersandar sedikit merah muda atau sedikit cokelat. Warna ungu dengan nada merah muda akan membantu gigi tampak lebih putih daripada bagian yang berwarna cokelat.

Loading