Sukses

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan, Kenali Tandanya

Liputan6.com, Jakarta Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan bisa dikenali dari beberapa tanda. Perasaan jatuh cinta berbeda untuk semua orang. Tiap orang memiliki cara untuk mengekspresikan perasaannya.

Kamu mungkin sedang dekat dengan seseorang dan bertanya-tanya apakah ia memiliki perasaan khusus padamu. Atau kamu mungkin sedang memendam perasaan spesial pada seseorang dan juga bertanya-tanya apakah ia memiliki perasaan yang sama denganmu. Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan mungkin penting untuk kamu ketahui.

Pada situasi ini kamu perlu mempelajari ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan. Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan bisa dilihat dari beberapa tanda. Si dia mungkin menunggu cinta itu berubah menjadi cinta sejati sebelum dia mengakuinya kepada siapa pun. Jika ini masalahnya, dia akan mengirim semua jenis sinyal untuk membuatmu sadar bahwa dia menyukaimu. Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan bisa dilihat dari sinyal ini.

Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan mungkin berbeda satu sama lain. Namun, ada tanda umum seperti bahasa tubuh dan gelagatnya saat berada didekatmu. Berikut ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(17/10/2019).

2 dari 7 halaman

Bahasa tubuh

Salah satu tanda pertama seseorang jatuh cinta adalah klasik: bahasa tubuh. Bahkan jika ia merupakam tipe pendiam, kamu dapat mengetahui bagaimana perasaan seseorang tentangmu dengan memerhatikan isyarat bahasa tubuhnya.

Seseorang yang tertarik padamu akan condong ke arahmu saat kamu berbicara, memerhatikan tindakanmu, atau meregangkan tubuhnya. Dia mungkin tersenyum ke arahmu secara sembunyi-sembunyi, mencoba untuk memulai obrolan, atau mencoba memegang tanganmu. Tindakan halus ini dapat memberi tahumu apa yang belum dikatakan mulutnya.

Sebaliknya, jika seorang pria melipat tangannya di dadanya, tubuhnya berpaling darimu, kemungkinan itu adalah tanda yang jelas bahwa ia tidak jatuh cinta kepadamu dengan cara apa pun. Kemungkinan besar dia menganggapmu sebagai teman.

3 dari 7 halaman

Banyak menatapmu

Jika dia sering menatapmu, itu bisa menjadi tanda bahwa ia sedang jatuh cinta padamu. Seseorang yang memertahankan kontak mata, itu berarti ia berkonsentrasi pada sesuatu. Karena itu, jika dia menatapmu dengan penuh cinta, dia mungkin sedang jatuh cinta. Di Wellesley College dan Universitas Kansas, para peneliti menemukan bahwa baik wanita maupun pria yang secara romantis tertarik pada seseorang akan menatap dada dan kepala.

Kamu mungkin menemukannya sedang menatapmu tetapi dia tidak memalingkan muka. Sebagai gantinya, dia tersenyum dan menatapmu lebih lama. Dia mencoba memberi tahumu dengan matanya bahwa ia jatuh cinta padamu dengan keras tetapi belum bisa mengatakannya dengan lantang.

4 dari 7 halaman

Menyentuhmu lebih sering

Saran kencan yang umum sering kali mencakup pentingnya memulai sentuhan fisik untuk menunjukkan ketertarikan. Karena itu, jika kamu berkencan dengan seseorang dan dia mengambil setiap kesempatan untuk meletakkan tangannya di tanganmu, ia kemungkinan besar jatuh cinta padamu.

Bahkan sentuhan kecil di bahu atau lengan adalah tanda yang bagus untuk diperhatikan. Misalnya saat ia membukakan pintu untuk kamu lewati terlebih dahulu dan dengan ringan menyerempet telapak tangannya di punggungmu, itu bisa menjadi tanda ia tertarik padamu. Mereka mungkin tidak akan berusaha menyentuhmu jika mereka tidak menyukaimu.

Sentuhannya bukanlah sentuhan biasa. Sentuhannya istimewa karena sentuhan yang penuh perasaan kuat untukmu. Dia tidak hanya menyentuhmu. Dia mencintaimu dengan setiap sentuhan.

5 dari 7 halaman

Dia suka menghabiskan waktu denganmu

Dia tidak pernah bisa jauh darimu. Dia ingin menghabiskan seluruh waktu luangnya denganmu, namun pada saat yang sama ia tidak ingin kamu bosan dengannya. Jadi ketika kamu membutuhkan ruang, dia dengan senang hati akan memberikannya kepadamu. Ia juga berusaha memahami hal-hal yang kamu minati.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang sebelumnya tidak jatuh cinta memiliki sifat dan minat yang berbeda. Misalnya, jika dia tidak suka olahraga tetapi masih mau menemanimu ke gym denganmu, itu akan memiliki efek positif pada kepribadiannya, dan menjadi indikasi bahwa dia memiliki perasaan yang sangat kuat terhadapmu.

6 dari 7 halaman

Selalu membicarakan tentangmu

Dia tidak akan bisa berhenti berbicara tentang kamu. Dalam setiap percakapan yang ia lakukan dengan teman-temannya, ia akan menyebutmu. Ia akan membicarakan apapun tentangmu dihadapan teman-temannya. Bahkan jika dia jatuh cinta denganmu, ia dapat menarik diri jika salah satu temannya tidak terlalu tertarik padamu.

Dia tidak akan memiliki masalah dengan memberi tahu dunia betapa luar biasanya dirimu. Seorang pria yang sedang jatuh cinta kemungkinan akan memikirkan Anda sepanjang waktu, dan segera, pikiran-pikiran itu akan berubah dengan mengatakannya pada semua orang. Dia akan membual kepada teman-temannya tentang seberapa pintar dirimu dan tentang pengetahuanmu.

7 dari 7 halaman

Dia menjadikanmu prioritas

Ketika seseorang mulai jatuh cinta, dia akan membuatmu menjadi prioritas dalam hidupnya. Apakah dia sedang bekerja, keluar menghabiskan waktu dengan teman-temannya, atau hanya di tempat lain tanpamu, dia akan menyempatkan waktu untuk menghubungimu.

Dia ingin menjadi bagian dari duniamu dan tidak hanya di saat-saat indah, tetapi juga melalui saat-saat buruk. Jika dia hanya berpura-pura mencintaimu, cinta tiruannya akan terungkap melalui perilakunya. Misalnya, ketika kamu tidak merasa baik-baik saja, dia akan menjauh alih-alih menanyakan apakah semuanya baik-baik saja.

Tap, pria yang jatuh cinta padamu akan selalu ada bahkan ketika kamu hancur berantakan. Dia bersedia untuk berkorban dan mengambil risiko dirinya tidak bahagia hanya untuk berada di sisimu saat kamu membutuhkannya.

Loading