Sukses

Penelitian Ungkap Wajah 10 Seleb Ini Paling Sempurna di Dunia

Menurut hasil penelitian, seleb-seleb ini dinobatkan sebagai pemilik wajah paling sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Bella Hadid dinobatkan sebagai perempuan tercantik menurut seorang ahli bedah plastik, dokter Julian De Silva. Adik Gigi Hadid ini dinilai punya bentuk wajah paling sempurna berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap sejumlah seleb. 

Dilansir dari Page Six, Rabu (16/10/2019), Julian melakukan penilaian dengan ilmu sains melalui penempatan mata, hidung, dan bibir yang disebut Golden Ratio. Golden Ratio Beauty Phi sendiri, adalah pengukuran atas kesempurnaan fisik berdasarkan kepercayaan masyarakat Yunani Kuno. Konon kabarnya, perhitungan ini juga digunakan seniman dan arsitek Renaissance Eropa untuk merencanakan mahakarya mereka.

Salah satu penilaian wajah sempurna berdasarkan rasio ini memiliki panjang hidung yang sama dengan satu kuping. Sementara itu lebar mata setara dengan jarak antara kedua mata. Pada hitungan ilmiah ini , kakak Anwar Hadid punya proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna dengan skor 99,7 persen. Bella Hadid pun dinobatkan sebagai wajah paling sempurna di dunia. 

Selain Bella Hadid, siapa saja sih artis yang mendapatkan predikat serupa?  Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com rangkum 10 seleb dengan wajah paling sempurna, Jumat (18/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bella Hadid - Beyonce

1. Bella Hadid

Dilansir dari Page Six, Dr. Julian De Silva mengungkapkan wanita 23 tahun ini merupakan wanita dengan wajah paling sempurna berdasarkan perhitungan matematika, Golden Ratio Beauty Phi.

"Bella Hadid adalah pemenang di mana semua elemen di wajahnya memang menunjukkan kesempurnaan fisik, semua nyaris sempurna," ujar Julian.

Adik Gigi Hadid ini dinilai hampir meraih nilai sempurna di bagian dagu dengan skor 99,7 persen. Ia pun berhasil mengalahkan sederet nama seleb Hollywood yang juga dikenal dengan kecantikannya, salah satunya Beyonce. 

2. Beyonce 

Pemilik suara merdu, Beyonce berada di peringkat kedua dengan perolehan angka sebesar 92,44 persen. Hampir kepala empat, pelantun lagu "Listen" ini mendapat peringkat kedua wajah sempurna di dunia. Pesona penyanyi sekaligus aktris ini memang cantiknya awet hingga kini. 

3 dari 6 halaman

Amber Heard - Ariana Grande

3. Amber Heard

Mantan istri penyanyi kondang Johnny Deep, Amber Heard menduduki posisi ke-3 dengan perolehan angka sebesar 91,85 persen. Enggak bisa dipungkiri wajah pemeran film Friday Night Lights ini memang sempurna dan proporsional. 

Bahkan di usianya yang sudah kepala 3, aktris kelahiran  Austin Texas ini terlihat awet muda. Enggal heran deh, wajah cantiknya bisa menempati posisi ketiga wajah tersempurna di dunia. 

4. Ariana Grande 

Pelantun lagu "Problem", Ariana Grande duduk di peringkat ke-4 dengan perolehan angka sebesar 91,81 persen. Bentuk wajah yang mungil dengan proporsi yang ideal, membuat gadis berkuncir kuda ini mendapat predikat wajah tercantik di dunia dengan rumus Golden Ratio. 

4 dari 6 halaman

Taylor Swift - Kate Moss

5. Taylor Swift 

Enggak cuma punya suara yang bagus, Taylor Swift juga punya wajah yang sempurna. Wanita kelahiran 13 Desember 1989 ini duduk di peringkat kelima dengan angka sebesar 91,64 persen.

Enggak cuma punya wajah yang sempurna, menurut ahli bedah plastik Dr. De Silva dari Centre For Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery di Hammersmith, London Barat, Taylor juga dianggap memiliki bibir dengan paling sempurna, yaitu dengan bentuk menyerupai busur panah Cupid. 

6. Kate Moss

Supermodel asal Inggris, Kate Moss  berada di posisi keenam dengan perolehan angka 91,05 persen. Kate Moss diklaim memiliki bentuk dagu paling sempurna.

Enggak perlu heran deh dengan kecantikan Moss, pasalnya model ini punya wajah yang sempuran. bahkan di usianya yang sudah menginjak kepala empat, kecantikan dan ketenaran Moss masih eksis hingga kini. 

 

5 dari 6 halaman

Scarlett Johansson-Natalie Portman.

7. Scarlett Johansson

Pemeran Black Widow, Scarlett Johansson berada  di urutan ketujuh dengan 90,91 persen. Aktris dan penyanyi Amerika Serikat ini diklaim memiliki mata paling sempurna mengalahkan Bella Hadid. 

Enggak bisa dipungkiri jika mata Scarlett Johansson emang cantik banget! 

8. Natalie Portman.

Pemeran film 'Black Swan', Natalie Portman mendapat peringkat kedelapan sebagai wanita tercantik di dunia. Wanita 38 tahun ini berada di posisi ke delapan sebagai wanita yang memiliki kecantikan sempurna. 

Menurut Dr Julian De Silva, Natalie Protman mendapatkan nilai 90,51 persen mengungguli Katty Perry dan Clara Delevingne. 

 

6 dari 6 halaman

Katy Perry- Cara Delevingne.

9. Katy Perry

Sama dengan Taylor Swift, tak hanya lihai dalam bernyanyi Katheryn Elizabeth Hudson atau yang lebih dikenal dengan Katty Perry ini juga punya wajah yang cantik. 

Enggak heran wanita 35 tahun ini duduk di peringkat sembilan.  Menurut perhitungan Dr Julian De Silva, Katty mendapat nilai 90,08 persen.

10. Cara Delevingne

Model,aktris sekaligus penyanyi Cara Delevingne ini punya struktur wajah yang bold. Wanita kelahiran London, 12 Agustus 1992 ini berada di urutan kesepuluh sebagai wanita yang memiliki kecantikan sempurna.

Menurut perhitungan Dr Julian De Silva, Katty mendapat nilai 89,99 persen. Delevingne diklaim memiliki fitur wajah terindah, yakni alis dan bibir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.