Sukses

5 Fakta Perjalanan Karier Irwansyah, dari Aktor hingga Punya Banyak Bisnis

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan selebritis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Pasalnya, Irwansyah dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh pengusaha sekaligus selebgram, Medina Zein. 

Medina Zein sendiri melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan uang persahaan PT Bandung Berkah Bersama yang mereka dirikan. Pelaporan tersebut dilakukan pada hari ini, Jumat (18/10/2019) dengan sangkaan pasal 372 dan 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Laporan tersebut merupakan tindak lanjut dari Medina Zein atas dugaan aliran dana perusahaan ke rekening pribadi Irwansyah. Menurut Medina, ia telah memberi waktu Irwansya terkait aliran dana tersebut. Akan tetapi ia tak mendapatkan kejelasan yang memuaskan dari aktor 34 tahun ini.

Bahkan, pengacara Medina Zein, Lukman Azhari mengaku jika terdapat temuan aliran dana sekitar Rp 2 miliar.

"Ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungannya dengan perusahaan. Ditaksir aliran dana temuan awal ini hampir 2 miliar rupiah yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J Corps (Jannah Corps) milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama," ujar Lukman Azhari saat ditemui di Kebayoran Baru, jakarta Selatan pada Jumat (18/10/2019).

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/10/2019) berikut ini perjalanan karier Irwansyah dari aktor hingga menjalankan berbagai bisnis.

2 dari 6 halaman

1. Awali karier di film layar lebar tahun 2006

Nama Irwansyah mulai dikenal publik setelah bermain film Heart pada 2006 lalu. Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran 6 Maret 1985 ini langsung mendapatkan pemeran utama. Pada film tersebut Irwansyah menjadi lawan main dari Acha Septriasa. Ia pun beberapa kali terlibat dalam pembuatan film bergenre romantis. Namun, Irwansyah juga pernah bermain dalam film horor serta komedi.

Tak hanya bermain dalam film layar lebar saja. Irwansyah juga sering terlihat di layar kaca karena bermain dalam FTV dan Sinetron. Tak hanya berbakat dalam dunia akting saja, akan tetapi Irwansyah sempat juga menjadi presenter dalam program televisi.

3 dari 6 halaman

2. Isi soundtrack film dan keluarkan album tahun 2007

Tak hanya dikenal sebagai pemain film layar lebar saja. Akan tetapi Irwansyah juga dikenal memiliki suara merdu. Tak hanya bermain dalam film Heart saja, akan tetapi dirinya juga mengisi soundtrack film tersebut bersama Acha Septriasa. Irwansyah juga didapuk menjadi pengisi sondtrack film Love is Cinta yang dimainkan olehnya.

Tak hanya menjadi pengisi sondtrack dalam film layar lebar saja. Irwansyah juga pernag mengeluarkan 2 album studio dan 1 mini album. Album tersebut dikeluarkan pada tahun 2007 untuk mini album dan 2008, 2013 untuk album studio.

4 dari 6 halaman

3. Buat Band bersama Raffi Ahmad

Rupanya bakat benyanyi Irwansyah memang telah lama ada. Bahkan pada 2004 lalu, pria yang pernah bermain dalam film Tausiyah Cinta ini sempat membentuk sebuah band bernama Radio Band.

Band tersebut beranggotakan Irwansyah, Raffi Ahmad, Naga 'Lyla', Aldiansyah Taher, Oki Oris serta Mende Oris. Pada grup band tersebut, Irwansyah mengisi posisi vokal.

5 dari 6 halaman

4. Maju sebagai Caleg

Tak hanya berkarier di dunia entertain saja, akan tetapi Irwansyah juga mencoba peruntungan di dunia politik. Ia diketahui pernah maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Indonesia Sejahtera pada Pemuli Legislatif 2009. Akan tetapi, partai tersebut tak lolos.

Tak berhenti di situ saja, di tahun 2014 Irwansyah kebli maju menjadi caleg dari Partai Gerindra. Akan tetapi keputusannya untuk kembali maju caleg tak mendapat restu dari sang istri, Zaskia Sungkar.

6 dari 6 halaman

5. Punya beberapa bisnis

Sama seperti beberapa selebritis lainnya yang menjajal dunia bisnis, hal ini juga dilakukan oleh Irwansyah. Irwansyah dan sang istri Zaskia Sungkar diketahui memiliki beberapa bisnis.

Bisnis Tour & Travel menjadi salah satu bisnis pasangan suami istri ini. Pasangan yang menikah 2011 lalu ini juga melebarkan sayapnya di bisnis kuliner. Ia mendirikan Jannah Corp bersama sang istri yang menaungi beberapa kue kekinian para selebritis.

Beberapa diantaranya ialah Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, serta Melly Goeslaw. Ia juga memiliki bisnis bersama sang sahabat Raffi Ahmad dengan membentuk rumah produksi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sedang Berseteru, Ini 6 Momen Kedekatan Medina Zein dan Zaskia Sungkar
Artikel Selanjutnya
Fakta Medina Zein, Sosok di Balik Bisnis Kue Artis yang Kini Polisikan Irwansyah