Sukses

Kena Tegur KPK, Ini 6 Gaya Mulan Jameela Jadi Anggota DPR

Gara-gara kacamata, Mulan Jameela mendapat teguran dari KPK.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 1 Oktober 2019 menjadi hari penting bagi sederet artis yang terpilih menjadi anggota DPR RI 2019-2024. Salah satu artis terpilih adalah Mulan Jameela. Mulan Jameela menjadi kader dari partai Gerindra untuk duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

Belum ada sebulan usai dilantik, Mulan Jameela mendapat teguran dari KPK. Mulan ditegur karena mengunggah foto kacamata merk Gucci di akun Instagram pribadinya. Postingan tersebut direspon oleh wakil ketua KPK Saut Situmorang yang membicarakan tentang norma dan etika dari pejabat publik.

Peringatan KPK itu langsung direspons oleh istri Ahmad Dhani itu.

"Saya ucapkan terimakasih untuk Bapak Saut Situmorang selaku Wakil Ketua KPK, sudah memberikan masukan yang sangat positif untuk saya secara pribadi. Dan ini bisa jadi pelajaran untuk semua pihak," tulis Mulan Jameela di akun Instagram pribadinya, Jumat (18/10/2019).

Mulan juga langsung menghapus foto kacamata yang mendapatkan perhatian dari wakil ketua KPK itu. Menurut Mulan, hal ini bisa menjadi pelajaran baginya dan anggota DPR lain agar lebih hati-hati.

Terlepas dari terguran KPK terhadap dirinya, Mulan Jameela juga sempat menjadi sorotan publik saat menjadi anggota DPR. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @mulanjameela1, gaya Mulan Jameela saat menjadi anggota DPR RI 2019-2024, Sabtu (19/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menjelang pelantikan, Mulan diantar ke Gedung MPR/DPR oleh ketiga anaknya.

3 dari 7 halaman

2. Ini dia gaya simpel Mulan saat menghadiri pelantikan DPR RI 2019-2024. Gaya busananya sederhana dengan menggunakan hijab dan pakaian berwarna kalem.

4 dari 7 halaman

3. Perempuan kelahiran 23 Agustus 1979 tampak serius mengikuti acara pelantikan DPR RI 2019-2024 hingga selesai.

5 dari 7 halaman

4. Pelantun lagu Wonder Woman juga bertemu rekan selebriti lainnya, Krisdayanti, pada saat pelantikan anggota DPR.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya Krisdayanti, istri dari Ahmad Dhani juga bertemu dengan Rachel Maryam, seleb dari kader PKB yang terpilih kembali menjadi anggota DPR.

7 dari 7 halaman

6. Mulan juga membaur dengan anggota DPR lainnya, termasuk bertemu dengan Fadli Zon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.