Sukses

Fakta Medina Zein, Sosok di Balik Bisnis Kue Artis yang Kini Polisikan Irwansyah

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Medina Zein tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya pengusaha sekaligus selebgram tersebut melayangkan gugatan terhadap Irwansyah terkait dugaan penggelapan aliran dana perusahaan.

Medina Zein melaporkan suami Zaskia Sungkar ke Polrestabes Bandung pada, Jumat (18/10/2019) kemarin. Dalam laporannya Medina Zein menduga adanya aliran dana perusahaan, PT Bandung Berkah Bersama ke rekening pribadi Irwansyah. Pada gugatan tersebut, Irwansyah pun disangkakan pasal 372 dan 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Medina Zein sebelumnya melakukan penelusuran aliran dana perusahaan dari rekening koran Irwansyah selama tahun 2017-2019. Bahkan, suami sekaligus pengacara Medina Zein, Lukman Azhari mengungkapkan jika terdapat aliran dana hampir Rp 2 Miliar ke rekening Irwansyah.

"Ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungannya dengan perusahaan. Ditaksir aliran dana temuan awal ini hampir 2 miliar rupiah yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J Corps (Jannah Corps) milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama," ujar Lukman Azhari saat ditemui di Kebayoran Baru, jakarta Selatan pada Jumat (18/10/2019).

Begitu kasus ini mencuat, tak sedikit orang yang penasaran mengenai sosok Medina tersebut. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (19/10/2019) ini fakta sosok Medina Zein, pengusaha sekaligus selebgram yang menggugat Irwansyah.

2 dari 6 halaman

1. Berasal dari keluarga yang bergerak di bidang kesehatan

Sosok Medina Zein yang dikenal sebagai pengusaha dan selebgram rupanya berasal dari keluarga yang bekerja di bidang kesehatan. Bahkan, Medina Zein sendiri merupakan lulusan dari Akademi Kebinanan Stikes Budi Luhur, Bandung, Jawa Barat.

Meski lulus dari jurusan kebidanan, nyatanya Medina Zein lebih tertarik pada dunia kecantikan. Ia pun mulai menggeluti minatnya di dunia kecantikan dengan memulai sebuah usaha klinik kecantikan.

3 dari 6 halaman

2. Menikah dengan adik Ayu Azhari

Nama Mediana Zein mulai dikenal luas setelah menikah dengan adik aktris Ayu Azhari, Lukman Azhari pada 2017 lalu. Sebelumnya, Medina Zein pernah menikah muda pada usia 19 tahun dan sempat menjadi orangtua tunggal sebelum dipinang oleh Lukman Azhari.

Wanita kelahiran 23 Mei 1992 ini juga mengadakan sebuah pernikahan mewah di Hotel Fairmont. Tentu saja pernikahan Medina dan Lukman menjadi sorotan netizen karena hal tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Buka bisnis kecantikan

Sosok Median Zein cukup dikenal luas oleh publik sebagai salah satu pengusaha muda sukses. Ia mulai merintis usaha pada 2012 lalu dengan membuat sebuah klinik kecantikan kecil. Namun, klinik tersebut saat ini telah berganti nama menjadi MD Clinic.

Tak hanya membuka sebuah klinik kecantikan saja. Akan tetapi wanita 27 tahun ini juga membuat produk kecantikan bernama Lazeta. Usaha kecantikan milik Medina Zein ini berada dalam PT Medina Global Care.

5 dari 6 halaman

4. Punya bisnis fashion, Tour & Travel hingga kue kekinian

Mulai dari merintis usaha di bidang kecantikan. Medina juga membuka usaha di bidang fashion. Ia bahkan membuka sebuah butik di Bandung bernama Medinazein Boutique. Berkat usaha fashion ini pula Medina dikenal sebagai hijaber ternama.

Tak berhenti pada usaha fashion saja. Medina juga membuka usaha Tour & Travel dengan nama perusahaan PT. Medina Global Travelindo. Perusahaan Medina ini juga terletak di Bandung Jawa Barat. Selain itu, kue kekinian yang sempat viral diberbagai daerah rupanya ada nama Medina Zein dibaliknya. Wanita ini disebut-sebut sebagai salah satu pemilik bisnis kue kekinian para artis, seperti Bandung Makuta dari Laudya Cynthia Bella.

6 dari 6 halaman

5. Pernah raih penghargaan

Dua ratus komunitas perempuan yang tersebar di seluruh Kota Bandung menggelar acara bertajuk 2nd All About Woman pada Desember 2017 lalu. Acara ini bertujuan untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi para perempuan Indonesia untuk mengekspresikan dirinya di ranah yang lebih luas.

Dari acara tersebut, Medina Zein diberi penghargaan dalam kategori Perempuan Muda Berdaya. Ia dianggap sebagai tokoh perempuan yang berdedikasi di bidangnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Rumah Medina Zein, Bernuansa Modern Minimalis
Artikel Selanjutnya
Sedang Berseteru, Ini 6 Momen Kedekatan Medina Zein dan Zaskia Sungkar