Sukses

Momen 6 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta Joko Widodo kembali dilantik sebagai Presiden bersama Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019). 

Dalam proses pelantikan tersebut MPR telah menyampaikan undangan kepada para tokoh nasional, termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Ada pula undangan untuk mantan kompetitor Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, proses pelantikan mantan Walikota Solo ini juga dihadiri sejumlah kepala negara. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebutkan, setidaknya 17 kepala negara telah mengonfirmasi kehadirannya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Dalam proses pelantikan, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para kepala negara di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas momen kedatangan kepala negara saat hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019) 

2 dari 7 halaman

1. Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menjadi tamu negara pertama yang diterima oleh Jokowi, yakni pukul 09.00 WIB.

3 dari 7 halaman

2. Perdana Menteri Australia Scott Morrison bersama istri Jenny Morisson hadir dalam pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

4 dari 7 halaman

3. Bersama Iriana, mantan Wali Kota Solo ini menyambut kehadiran Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

5 dari 7 halaman

4. Jokowi menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, sekitar pukul 10.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta.

6 dari 7 halaman

5. Raja Eswatini, Mswati III bersama istrinya, Siphelele Mashwama menjadi kepala negara kelima yang bertemu Jokowi.

7 dari 7 halaman

6. Sekretaris Luar Negeri Filipina, Hon. Teodoro Locsin, Jr., ditemani oleh istrinya, Ma. Lourdes Barcelon, tiba di Jakarta untuk menghadiri Pelantikan Presiden Joko Widodo.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Momen di Balik Pemotretan Foto Resmi Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin