Sukses

5 Momen Keluarga Joko Widodo Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Keluarga Presiden Jokowi hadir di Gedung MPR/DPR RI untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini tepat pada 20 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan wakil Presiden untuk periode 2019-2024. Pelantikan diselenggarakan di Gedung MPR Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.  

Sebelum ke Gedung MPR, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu menerima para kepala negara sahabat yang datang untuk menghadiri pelantikannya. Pertemuan tersebut digelar di Istana Merdeka dan didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi. 

Para kepala negara yang hadir antara lain Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteti Australia Scott Morisson, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan Raja Eswatini Raja Mswati III. Mereka bertemu Presiden Jokowi satu per satu dengan waktu hanya sekitar 20 menit.

Setelah menerima kehadiran para kepala negara, Presiden Jokowi meninggalkan Istana Merdeka pukul 14.17 WIB. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, ketiga anaknya Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Datang mendampingi Preiden Jokowi ke Gedung MPR untuk dilantik, berikut ini 5 momen keluarga Presiden Jokowi di acara pelatikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (20/10/2019). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi sejak berada di Istana Merdeka.

3 dari 6 halaman

2. Kehadiran keluarga Presiden Joko Widodo di Gedung MPR.

4 dari 6 halaman

3. Predisen Jokowi didampingi ketiga anaknya dan juga menantunya yaitu Bobby Nasution.

5 dari 6 halaman

4. Momen Kaesang, Gibran, Kahiyang dan Bobby saat berada di dalam gedung MPR.

6 dari 6 halaman

5. Tampak kedua putra Presiden Jokowi dan menantunya menggunakan jas rapi duduk di gedung MPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.