Sukses

7 Tempat Wisata Ancol yang Seru, Alternatif Liburan di Kawasan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Buat warga Jakarta yang tak punya waktu lebih untuk menghabiskan waktu liburan ke luar kota, kamu bisa memilih kawasan Ancol untuk berlibur. Ada beragam tempat wisata Ancol yang ditawarkan dengan aneka keseruannya masing-masing.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan wahana permainan berteknologi tinggi dengan variasi permainan yang banyak. Banyak tempat wisata Ancol yang bisa dinikmati. Taman bermain ini diperuntukkan bagi segala kalangan, baik anak-anak hingga dewasa.

Ancol memang sengaja didirikan untuk dijadikan sebagai kawasan wisata terpadu. Tempat wisata Ancol dirasa sudah sangat lengkap dari segala fasilitas yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin liburan dan merelaksasikan diri.

Mulai dari wisata alam hingga wisata dengan wahana menantang ada di tempat wisata Ancol ini. Berikut ada beberapa tempat wisata Ancol yang bisa kamu jadikan alternatif liburan di Ibukota. Telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya, Senin (21/10/2019).

 

2 dari 8 halaman

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau dufan menjadi tempat wisata Ancol urutan pertama yang harus kamu kunjungi. Dufan merupakan salah satu bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat wisata Ancol satu ini banyak menarik perhatian wisatawan. Hal ini karena Dufan punya beraneka ragam wahana yang bisa dinikmati mulau dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wahana bermain seperti komidi putar, hysteria, halilintar, tornado, bianglala, dan aneka wahana ekstrem lainnya. Tak hanya ragam wahana seru dan menantang, Dufan juga menawarkan beragam wahana edukasi seperti Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan pentas prestasi.

 

3 dari 8 halaman

Sea World

Tak hanya wahana bermain yang seru, di tempat wisata Ancol kamu juga bisa mengenal kehidupan bawah laut yang beragam. Di Sea World kamu akan merasakan pengalaman liburan yang berbeda.

Di sini kamu bisa belajar seputar alam bawah laut. Tak hanya melihat konservasi ikan laut, di Sea World kamu juga bisa melihat konservasi ikan tawar. Selain itu, masih ada banyak spesies ikan populer hingga langka bisa disaksikan di sini.

Kamu bisa melihat sekitar 7.000 an biota air tawar yang ditampilkan dalam akuarium raksasa serta kolam-kolam terbuka. Sesekali kamu juga akan disajikan atraksi Feeding Show, yaitu aksi penyelam memberi makan biota laut.

Apabila kamu ingin mengenal lebih dekat biota laut, Sea World juga menyediakan kolam sentuh agar kamu bisa merasakan serunya berinteraksi langsung dengan biota laut. Lengkapnya fasilitas yang ditawarkan, tak heran kalau tempat wisata Ancol ini selalu ramai pengunjung.

 

4 dari 8 halaman

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra juga sangat cocok dijadikan sebagai alternatif lain untuk bertemu dengan biota laut. Lebih atraktif, di Ocean Dream Samudra kamu bisa menyaksikan atraksi cerdas dari lumba-lumba, singa laut, dan aneka satwa lain.

Mengusung konsep Edutainment Theme Park, di sini kamu diberi kesempatan untuk mengenal aneka satwa laut lebih dekat. Wahana ini juga dijadikan pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba karena memiliki konsep dan fasilitas lumba-lumba yang cukup lengkap.

Jika sudah merasa puas menyaksikan atraksi hewan biota laut tersebut, kamu bisa menambah keseruan bersama keluarga dengan menyaksikan film sinema 4D.

 

5 dari 8 halaman

Ocean Eco Park

Apabila kamu ingin menikmati beragam permainan di alam terbuka hijau yang asri, kamu bisa berkunjung ke Ocean Eco Park. Di sini kamu bisa menikmati beragam dan hiburan. Ruang terbuka hijau yang asri bisa menjadi obat rindu untuk menikmati alam tanpa harus pergi jauh ke luar Jakarta.

Wahana edukasi yang ditawarkan siap mengajak kamu dan seluruh anggota keluarga belajar mengenai alam. Di sini kamu dan keluarga bisa bercocok tanam. Selain itu, permainan modern seperti paint ball juga layak dicoba sebagai media hiburan yang seru.

 

6 dari 8 halaman

Atlantis Water Adventure

Tempat wisata Ancol yang ini cocok banget buat kamu yang suka bermain air. Di Atlantis Water Adventure ada banyak wahana air seru yang bisa melepas penat. Ada 5 wisata air di sini seperti kolam ombak, kolam tanding, kolam apung, Viddy Pool, dan Crazy Highest Longest Side.

Wahana Crazy Highest Longest Side cocok buat kamu yang suka petualangan ekstrem. Wahana ini akan membawa kamu meluncur dalam kecepatan 12 kilometer per jam. Terdapat dua seluncuran yang wajib kamu coba, pertama yang memiliki panjang 149 kilometer dengan model berkelok dan 122 meter yang memiliki bentuk seluncuran terbuka.

 

7 dari 8 halaman

Alive Museum

Liburan seru lainnya di Ancol yang bisa dipilih adalah Alive Museum. Terletak di Ancol Beach City Mall lantai 3, kamu bisa menikmati karya seni lukis dan seni rupa yang dimodifikasi dengan teknologi digital di Alive Museum.

Tempat ini akan membuat imajinasi kamu ikut bermain saat mencoba wahana yang dilengkapi dengan ilusi 3D seperti Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horror, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel.

Selain itu, kamu juga bisa berswafoto bersama patung-patung lilin dari para selebritas Indonesia dan Korea yang nampak nyata.

 

8 dari 8 halaman

Pasar Seni

Pasar Seni bisa kamu jadikan alternatif untuk liburan di Jakarta. Apabila kamu hanya ingin bersantai saat liburan, Pasar Seni adalah pilihan yang tepat.

Di Pasar Seni kamu bisa melihat serta membeli aneka souvenir dari karya seniman handal. Ada beragam souvenir yang tersedia, mulai dari lukisan, foto, patung, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

Selain melihat beragam karya seni dari para seniman, di sini kamu juga disuguhi aktivitas seni dari para seniman berbagai aliran. Dengan adanya aktivitas ini kamu bisa sekaligus berinteraksi lewat pelatihan, pameran, pemutaran film, hingga diskusi.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Murah Jakarta yang Penuh Edukasi, Cocok untuk Keluarga