Sukses

6 Meme Kocak Kabinet Jokowi ala Warganet Ini Bikin Ketawa Geli

Siapa nih yang mau jadi Menteri Penerangan untuk menerangi jiwa-jiwa yang padam?

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi dilantik sebagai Presiden RR 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi langsung menyusun kabinet barunya. Sejumlah nama telah dipanggil ke Istana Kepresidenan. Jokowi menegaskan, komposisi kabinet sudah rampung. Hanya tinggal diperkenalkan ke publik dalam beberapa hari ke depan. Untuk jadwal pelantikan, Jokowi belum bisa memastikan.

Namun, Presiden Jokowi beberapa kali menyampaikan bakal memilih anak muda untuk menjadi menteri dalam periode keduanya. Meski belum mengumumkannya secara pasti, beberapa nama kerap kali disebut sebagai calon menteri muda Jokowi.

Sejumlah nama baru dan lama diprediksi bakal menghiasi kabinet Jokowi jilid 2 nantinya. Nama paling mentereng yakni Mantan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir. Terlepas dari kabar tersebut, seperti biasa, momen ini pun tak luput dari tangan kreatif para netizen Indonesia. Meme-meme kocak mulai bermunculan di media sosial dalam beberapa menit saja.

Hastag #kabinetJokowi bahkan menduduki trending tripic di laman Twitter hingga saat ini. Penasaran seperti apa meme kocaknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, meme kocak kabinet Jokowi, Senin (21/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bukan lagi sibuk nyusun kabinet, tapi lagi gambar motor idaman nih.

3 dari 7 halaman

2. Kalau kayak gini semua orang bisa masuk kabinet nih.

4 dari 7 halaman

3. Waduh telpon dari presiden aja dicuekin loh, gagal jadi menteri nih.

5 dari 7 halaman

4. Siapa nih yang mau jadi Menteri Penerangan untuk menerangi jiwa-jiwa yang padam?

6 dari 7 halaman

5. Enggak ada yang bisa nolak deh, kalau Nyi Roro Kidul jadi Menteri Kelautan.

7 dari 7 halaman

6. Ternyata kayak gini guys susunan kabinetnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.