Sukses

6 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut Buncit

Makanan pendukung untuk mengecilkan perut buncit kebanyakan merupakan buah dan sayur.

Liputan6.com, Jakarta Makanan pendukung untuk mengecilkan perut buncit mungkin sangat dibutuhkan oleh orang-orang berperut gendut ini. Perut buncit tentunya akan mengganggu penampilan dan membuat kamu jadi tidak percaya diri dalam beraktivitas.

Pilihan makanan merupakan faktor yang sangat penting dalam mengecilkan perut buncit. Tentunya selain minum air putih dan berolahraga secara teratur, kamu juga perlu menghindari berbagai penyebab perut buncit seperti soda, minuman gula, hingga alkohol.

Makanan pendukung untuk mengecilkan perut buncit kebanyakan merupakan buah dan sayur. Dengan membiasakan diri mengonsumsi makanan-makanan tersebut, kamu bisa membuat perutmu kembali menjadi rata.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2019) tentang makanan pendukung untuk mengecilkan perut buncit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kacang-Kacangan

Makanan pendukung untuk mengecilkan perut buncit yang pertama adalah kacang-kacangan. Rutin konsumsi kacang-kacangan mampu membentuk otot dan memperbaiki pencernaan. Selain itu, kacang-kacangan juga akan membantumu kenyang lebih lama. Hal ini karena kandungan serat yang cukup banyak dan membantu memecah lemak di tubuh.

Salah satu cara untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung serat larut. Contohnya gandum, berbagai jenis kacang, dan buah beri. Serat larut dapat mengendalikan gula darah lebih baik daripada karbohidrat.

3 dari 7 halaman

Mentimun

Mentimun memiliki 96 persen air dan hanya 45 kalori. Mentimun mengandung mineral, serat, dan vitamin, sehingga bagus untuk melengkapi program dietmu. Makan timun setiap hari mampu melancarkan pencernaan dan membersihkan tubuh dari racun. Hal ini akan membuat perut buncit lebih kecil dan bersih.

Selain mencegah dehidrasi, kandungan air dalam timun bisa membuat perut mudah kenyang. Itu artinya, kamu bisa makan lebih sedikit. Berbagai kandungan dalam timun pun memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik.

4 dari 7 halaman

Alpukat

Alpukat sering dijadikan salah satu buah untuk diet karena kaya akan asam amino yaitu lecithin. Asam amino ini mampu mengendalikan berat badan. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak di perut. Selain mampu mengecilkan perut, alpukat juga berkhasiat untuk anti penuaan dini, anti bakteri dan jamur.

Studi menunjukkan orang yang rutin makan alpukat memiliki lingkar pinggang lebih kecil daripada yang tidak.

5 dari 7 halaman

Pisang

Pisang adalah salah satu camilan aman untuk kamu yang sedang berjuang mengecilkan perut. Buah ini mengandung karbohidrat sehat yang dicerna tubuh secara perlahan sehingga membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium.

Apalagi saat kamu mengonsumsi makanan asin, maka hal tersebut dapat menahan air di dalam tubuh dan menyebabkan tubuh menjadi lebih berat. Dengan adanya kalium dari pisang, kamu bisa menyingkirkan air berlebihan tersebut dan membuat normal kembali kadar natrium.

6 dari 7 halaman

Seledri

Seledri mampu membantu mengecilkan perut. Salah satu sayuran hijau ini bisa menjadi campuran jus sehari-hari. Seledri mengandung kalsium dan vitamin C yang mampu membantu menurunkan berat badan. Selain mengecilkan perut, seledri juga mampu mengurangi risiko kanker ovarium.

7 dari 7 halaman

Pepaya

Makanan pendukung untuk mengecilkan perut selanjutnya adalah pepaya. Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sehat untuk tubuh.

Selain itu, buah ini juga kaya akan serat dan mengandung enzim proteolitik yang mencegah perut kembung, peradangan, dan masalah pencernaan. Kamu bisa menikmati buah ini secara langsung, dibuat salada, atau dipanggang dengan dilumuri minyak zaitun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini