Sukses

6 Pesona Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim Calon Menteri Baru Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi dilantik sebagai Presiden RR 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi langsung menyusun kabinet barunya. Sejumlah nama telah dipanggil ke Istana Kepresidenan. Salah satu sosok yang hadir dan mencuri perhatian adalah Nadiem Makarim, pendiri Go-Jek.

Pria yang mengenyam pendidikan di Sekolah Bisnis Universitas Harvard ini tampil dengan kemeja putih memasuki Istana Negara pukul 10.18 WIB, Senin (21/10/2019) kemarin. Usai menemui Jokowi, Nadiem Makarim menyatakan dirinya bersedia untuk duduk di jajaran Menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Meski begitu, ia tidak mau membicarakan posisinya. "Saya belum boleh bicara mengenai itu (menteri). Itu hak prerogratif Presiden. Saya sudah bicara itu dan saya mau," ujar Nadiem Makarim di Istana, Senin (21/10/2019).

Nadiem menambahkan, banyak yang ingin dilakukannya untuk Indonesia. Terlepas dari kesusksesannya dalam berbisnis, dukungan keluarga tentu menjadi salah satu faktor kuat kesuksesan pria kelahiran Singapura ini, terutama dukungan sang istri, Franka Franklin.

Menikah dengan Franka pada tahun 2014 di Pulau Dewata, Bali. Nadiem dan Franka kini telah dikaruniai buah hati cantik bernama Solara Franklin Makarim. Enggak kalah hebat Nadiem, Franka juga mempunyai bisnis perhiasan yang bekerjasama dengan Happy Salma loh.

Penasaran seperti apa sosok istri Nadiem Makarim? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret Franka Franklin, Selasa (22/10/2019).

 

 

2 dari 7 halaman

1. Ini nih, potret Franka Franklin. Wanita yang mampu mencuri hati pendiri Go-Jek. Cantik banget ya?

3 dari 7 halaman

2. Pada 2014 silam, Franklin dan Nadiem telah melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata, Bali.

4 dari 7 halaman

3. Kini, dua sejoli ini sudah dikaruniai putri cantik bernama Solara Franklin Makarim.

5 dari 7 halaman

4. Enggak kalah hebat dari Nadiem, Franklin merupakan wanita yang cerdas loh. Ia lulusan Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University di Belanda.

6 dari 7 halaman

5. Selain sebagai ibu, Franklin kini membuka bisnis perhiasan yang bekerjasama dengan Happy Salma dan desainer Sri Luce Rusna dengan brand Tulola Design.

7 dari 7 halaman

6. Sebelum berbisnis, ibu satu anak ini pernah menjabat sebagai Vice President Merchandising & Business Development selama tiga tahun.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Obrolan Imajinasi Whisnutama dan Nadiem Makarim Ini Bikin Cengar-Cengir
Artikel Selanjutnya
6 Pesona Felicia Kawilarang, Istri CEO Baru Gojek Pengganti Nadiem Makarim