Sukses

7 Potret Kevin Aluwi, Bos Baru Gojek Pengganti Nadiem Makarim

Co-founder Kevin Aluwi resmi dipilih menjadi bos baru Gojek menggantikan Nadiem Makarim.

Liputan6.com, Jakarta Bos Gojek, Nadiem Makarim menghebohkan publik karena dirinya turut menjadi orang yang dipanggil di Istana Presiden, Senin (21/10/2019). Nadiem Makarim memberi sinyal kesanggupannya menjadi menteri di kabinet Jokowi Jilid II. Hal ini disampaikan langsung oleh Nadiem di Istana Negara meski tidak mengungkap jabatan apa yang akan diembannya.

Dari sini sudah dipastikan founder Gojek ini mundur dari jabatannya. Sempat menjadi teka-teki siapa yang akan menggantikan Nadiem Makarim, Gojek nampaknya telah resmi menunjuk bos baru.

Kedua pimpinan Gojek pengganti Nadiem Makarim, yakni Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo. Keduanya akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya. Gojek menyebut keduanya memiliki kedudukan setara. Gojek sendiri didirikan oleh Nadiem Makarim, Michaelangelo Moran dan Kevin Aluwi pada 2010.

Co-founder Kevin Aluwi resmi dipilih menjadi bos baru Gojek dengan pertimbangaan dari pemegang saham Gojek. Menggantikan Nadiem Makarim, berikut 7 Potret Kevin Aluwi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi berkontribusi besar dalam mengawal dan menuntun perjalanan Gojek. Pria kelahiran 1986 ini telah bersama Gojek sejak tahun 2013.

3 dari 8 halaman

2. Ia merupakan alumni University of Southern California - Marshall School of Business di Amerika Serikat. Dan lulus dengan gelar Bachelor of Corporate Finance, Entrepreneurship, and International Relations.

4 dari 8 halaman

3. Setelah lulus, Kevin mengawali kariernya bekerja di Amerika Serikat selama 1,5 tahun dan kembali ke Indonesia pada tahun 2012.

5 dari 8 halaman

4. Untuk mengambil keputusan pulang ke Indonesia, bukanlah hal mudah bagi Kevin. Apalagi dengan kariernya di sana terbilang sudah mapan.

6 dari 8 halaman

5. Ia mengungkapkan keinginannya mengabdikan diri di Tanah Air, Kevin Aluwi tetap teguh pendiriannya untuk pulang ke Indonesia. Dan mulai berkerja untuk startup Merah Putih yang merupakan anak usaha Djarum.

7 dari 8 halaman

6. Selanjutnya ia bekerja di Zalora dan e-commerce ini ia bertemu dengan Nadiem. Kevin bersama dengan Nadiem melahirkan Gojek pada 2013. Saat itu menjabat sebagai Chef Financial Officer (CFO).

8 dari 8 halaman

7. Kevin sendiri memegang peran penting dalam pengolahan data dan business intelligence.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini