Sukses

Menteri Nyentrik, Ini 7 Potret Kocak Basuki Hadimuljono

Aksi kocak Basuki Hadimuljono dalam beberapa kesempatan berhasil mencuri perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kembali dipilih Jokowi untuk menjadi menteri di kabinet baru ini. Basuki akan berada di pos sebelumnya, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Berada dalam kementrian tersebut, Basuki pun dijuluki sebagai bapak pembangunan. Selain itu, adanya pembangunan ibu kota baru membuat Basuki membutuhkan seorang wakil menteri, agar bsa bekerja lebih cepat dalam pembangunan infrastruktur. Hal ini ia ungkapkan saat dipanggil oleh Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Meski menjabat sebagai menteri, namun Basuki Hadimuljono dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Pria kelahiran 5 November 1954 ini terkadang sering melakukan aksi kocak. Dalam beberapa aksinya, tingkah Basuki Hadimuljono ini dapat mengundang gelak tawa yang menyaksikannya.

Seperti potret yang diunggah oleh netizen di media sosial Twitter @biasanyaomping, Senin (21/10/2019). Cuitan yang juga berisi potret Menteri PUPR ini bahkan menjadi viral dan hingga kini telah mendapat 17,6 ribu retweet serta 23,4 like.

Penasaran seperti apa tingkah kocak Basuki Hadimuljono? Berikut 7 potret kocak Basuki Hadimuljono yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ikut #AgeChallenge, tapi hasilnya sama saja

3 dari 8 halaman

2. Basuki Hadimuljono kerap juga disapa dengan sebutan Pak Bas.

4 dari 8 halaman

3. Selain itu Pak Bas ini juga pernah ikut naik moge bersama Jokowi.

5 dari 8 halaman

4. Penampilannya udah kayak Dilan belum?

6 dari 8 halaman

5. Menggunakan ikat kepala, Basuki duduk di bawah panggung untuk mengambil gambar. Bak fotografer beneran ya?

7 dari 8 halaman

6. Meminta maaf kepada dirinya sendiri dalam foto banner.

8 dari 8 halaman

7. Iseng, dia ikut foto bareng dengan warga saat ia masih menjabat sebagai Dirjen Tata Ruang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.