Sukses

6 Pesona Loemongga Haoemasan Istri Menteri Perindustrian, Dulu Finalis Gadis Sampul

Tak banyak yang tahu, ternyata Leomongga merupakan finalis Gadis Sampul tahun 1989 silam.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi selesai mengumumkan nama-nama menteri kabinet jilid 2. Salah satunya Agus Gumiwang Kartasasmita, anak dari Ginandjar Kartasasmita ini dulunya menjabat sebagai Menteri Sosial, menggantikan Idrus Marham. 

Kini, Agus Gumiwang dipilih kembali oleh Jokowi menjadi menteri dengan bidang yang lain yakni Menteri Perindustrian. Dari acara pengumuman menteri, Loemongga Haoemasan, istri Agus Gumiwang ikut mencuri perhatian.

Punya wajah yang cantik nyatanya Leomongga ternyata finalis Gadis Sampul tahun 1989. Wanita kelahiran Bandung ini juga pernah menjadi presenter dalam beberapa acara televisi. Meski kini sudah jarang terlihat layar kaca, Loemongga masih aktif menjadi model profesional. 

Tak hanya itu, ia kini menjadi seorang pengusaha properti dan menjabat sebagai direktur di PT. Asiana Lintas Cipta. Kesuksesannya dalam berbisnis properti membawa ia menjadi salah satu wanita  yang berpengaruh di Indonesia. Wanita 43 tahun termasuk sebagai  Most Inspiring Women Forbes Indonesia 2016 dan 100 Business Women of The Year SWA Magazine 2016. Keren banget ya! 

Menikah dengan Agus Gumiwang Kartasasmita pada April 1998. Loemongga dan Agus dikaruniai tiga orang putra bernama Gania Kartasasmita, Gasia Kartasasmita dan Ghibran Kartasasmita.

Kini, Leomongga resmi menjadi istri Menteri Perindustrian. Penasaran bagaimana potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram  Leomongga, Rabu (23/10/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Loemongga Haoemasan adalah istri Agus Gumiwang yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

3 dari 7 halaman

2. Tak banyak yang tahu, ternyata Leomongga merupakan finalis Gadis Sampul tahun 1989 silam. Ia juga sempat menjadi presenter di beberapa acara televisi

4 dari 7 halaman

3. Kini, wanita 43 tahun ini sukses menjadi seorang pengusaha properti. Ia menjabat sebagai direktur di PT. Asiana Lintas Cipta

5 dari 7 halaman

4. Kesuksesannya dalam berbisnis, membawa ia termasuk sebagai "Most Inspiring Women Forbes Indonesia pada tahun 2016

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya itu saja, wanita lulusan Boston College hingga kini juga masih aktif menjadi model profesional.

7 dari 7 halaman

6. Menikah dengan Agus Gumiwang Kartasasmita pada April 1998, Loemongga dikaruniai tiga buah hati yang tampan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini