Sukses

Anniversary ke-6, Ini Kilas Balik Perjalanan Cinta Ruben Onsu dan Sarwendah

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah? Pasangan selebritis yang selalu tampil kompak dan mesra di berbagai kesempatan. Pasangan yang menikah 22 Oktober 2013 ini baru saja merayakan hari jadi pernikahannya ke-enam.

Selama 6 tahun menikah, Ruben dan Sarwendah sudah dikaruniai dua anak perempuan dan satu anak laki-laki. Dua anak perempuan Ruben bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Sementara anak laki-lakinya bernama Bertrand Peto yang merupakan anak angkat.

Genap 6 tahun menikah, Ruben Onsu dan Sarwendah merayakannya dengan hal tidak biasa. Ruben dan Sarwendah mendirikan sebuah sekolah berlokasi di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi.

"Kalau banyak yg tanya hadiah apa yg aku berikan di hari jadi pernikahanku, aku memberikan sesuatu yg kami jg sama2 suka, dan kebetulan surprise ini saya berikan sebagai tanda cinta saya dan bisa berguna buat banyak orang" tulis Ruben Onsu di Instagram pribadinya kemarin (22/10/2019).

Sebagai pasangan selebritis yang jarang diterpa isu miring, Ruben dan Sarwendah selalu tampil mesra di berbagai kesempatan. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @ruben_onsu dan @sarwendah29, kilas balik perjalanan cinta Ruben Onsu dan Sarwendah, Rabu (23/10/2019).

 

2 dari 8 halaman

Ruben jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Sarwendah

Sebelum meminang Sarwendah pada 22 Oktober 2013, Ruben mengaku jatuh cinta pertama kali dengan Sarwendah sejak pandangan pertama. Ruben dan Sarwendah dipertemukan pertama kali di backstage salah satu acara di dunia entertain.

Hal tersebut terbukti dengan foto unggahan Ruben saat pertama kali bertemu Sarwendah di backstage. Dengan memakai polo merah, Ruben terlihat berseri-seri saat berada di samping Sarwendah.

"Ini awal liat istri waktu di backstage hahahahhu." tulis Ruben Onsu bernostalgia pada Instagram, Rabu (23/10/2015).

3 dari 8 halaman

Ruben sempat ditolak 3 kali oleh Sarwendah

Tidak banyak yang tahu kalau Ruben sempat ditolak sebanyak tiga kali oleh Sarwendah. Pengakuan ditolak tiga kali, Ruben lontarkan pada acara televisi swasta yang dipandu oleh Ivan Gunawan pada 31 Desember 2017.

"Terus yang keempat gua telepon, lo mau enggak sama gua? Enggak usah buang waktu. Nah setelah itu, gue diterima,” kenang Ruben Onsu pada acara tersebut (31/12/2017).

Ruben dan Sarwendah berpacaran selama 10 bulan. Pertunangan keduanya dilangsungkan pada 11 Agustus 2012. Berselang satu tahun lebih, keduanya resmi mengikat janji pernikahan pada 22 Oktober 2019.

4 dari 8 halaman

Menikah di Bali pada 22 Oktober 2013

Usai melakukan pertunangan pada 11 Agustus 2012, Ruben akhirnya menikahi Sarwendah 14 bulan kemudian pada 22 Oktober 2013. Ruben dan Sarwendah melangsungkan pemberkatan pernikahan sekaligus resepsi di pulau Bali.

Dipilihnya tanggal 22 Oktober 2013 bukan tanpa alasan. Bagi Ruben tanggal tersebut sangat bermakna karena mendiang ibundanya berulang tahun pada tanggal tersebut.

5 dari 8 halaman

Sebelum Thalia lahir, Sarwendah pernah keguguran dua kali

Perlu waktu 2 tahun lamanya bagi pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah untuk memiliki momongan. Tepatnya pada 5 Juni 2015, anak perempuan pertama mereka lahir dan diberi nama Thania Putri Onsu.

Sebelum Thania lahir, Sarwendah pernah keguguran sebanyak 2 kali. Meski pernah keguguran, kesabaran Ruben dan Sarwendah terbayar tuntas dengan lahirnya Thalia.

6 dari 8 halaman

Empat tahun berselang, lahir anak kedua bernama Thania

4 tahun berselang dari lahirnya anak pertama, Thalia Putri Onsu, lahirlah anak kedua. Dengan tanggal yang sama yakni 5 Juni 2019, Thania Putri Onsu lahir di Thomson Medical Singapore dengan berat badan 2,66 kilogram.

"Telah lahir putri kami kedua bernama THANIA PUTRI ONSU Pada Jam 11.11pm Berat 2,66 Kg Tinggi 49 Cm di Thomson Medical Singapore," tulis Ruben Onsu di Instagram pribadinya (5/6/2019).

7 dari 8 halaman

Mengangkat Betrand Peto menjadi anak laki-laki mereka

Beberapa bulan setelah Thania lahir, Ruben dan Sarwendah memutuskan untuk mengangkat seorang anak laki-laki bernama Betrand Peto. Berawal dari Betrand yang hadir di progam acara yang dibawakan Ruben, akhirnya Betrand diangkat sebagai anak oleh Ruben.

Betrand berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Keluarga Ruben sudah melakukan prosesi adat NTT dalam rangka penyerahan Betrand Peto kepada keluarga Onsu pada Sabtu (5/10/2019). Prosesi adat tersebut dilaksanakan di Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

8 dari 8 halaman

Mendirikan Tempat Belajar Bunda Sarwendah sebagai hadiah anniversary ke-6.

Genap enam tahun membina rumah tangga, Ruben dan Sarwendah melakukan perayaan yang tidak biasa. Mereka memilih untuk membangun sekolah yang diberi nama Taman Belajar Bunda Sarwendah. Taman Belajar tersebut didirikan di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Ruben, mendirikan sekolah untuk yang membutuhkan adalah hal yang membuatnya dan Sarwendah bahagia. Kado tidak biasa ini sebagai bukti tanda cinta Ruben dan Sarwendah untuk anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis.

"Jadi terlintas lah di pikiranku melakukan hal kecil ini untuk membantu mereka di hari jadi pernikahanku yg ke 6 Semoga hadiah kecil ini bisa membuat istriku bahagia dan berguna. Happy Anniv ke 6 sayang," tulis Ruben Onsu di Instagram, Selasa (22/10/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Seleb Ini Jajan Makanan Harga Fantastis, Ada Seharga Motor
Artikel Selanjutnya
6 Momen Seru Betrand Peto Pentas Dihadiri Ruben Onsu dan Sarwendah