Sukses

Tak Lagi Jadi Menteri, Ini 7 Kenangan Susi Pudjiastuti Saat Bertugas di Laut

Liputan6.com, Jakarta Nama Susi Pudjiastuti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Susi Pudjiastuti merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yang ditetapkan secara resmi pada 26 Oktober 2014. Kinerja menteri paling nyentik ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu yang menyita banyak perhatian adalah caranya membuat para penangkap ikan ilegal jera dengan menenggelamkan kapal mereka. Alhasil, penangkapan ikan ilegal oleh kapal asing di Indonesia berhasil berkurang.

Dalam Kabinet Jokowi Jilid II, nama Susi Pudjiastuti tak lagi mengemban tugas menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Posisinya telah digantikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo. Selama menjabat, nama wanita kelahiran Pangandaran ini memang cukup populer di kalangan publik.

Ia terkenal dengan kebijakan-kebijakannya yang tegas dan sukses menegakkan kedaulatan RI di bidang kelautan dan perikanan. Tak sedikit masyarakat yang menyayangkan founder Susi Air ini tak lagi menjadi menteri.

Dirindukan masyarakat, berikut 7 kenangan Susi Pudjiastuti saat bertugas di laut yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/10/2019).

2 dari 8 halaman

1. Di mata netizen, Susi Pudjiastuti merupakan sosok menteri yang berkarakter, bukan hanya mumpuni atau berkompeten dalam bidangnya.

3 dari 8 halaman

2. Bahkan wanita kelahiran 15 Januari 1965 ini tak segan-segan untuk terjun langsung ke lautan saat bertugas.

4 dari 8 halaman

3. Begini kenangan menteri peraih penghargaan Leaders for a Living Planet di Natuna saat melepas benih-benih lobster yang sempat diselundupkan pencuri.

5 dari 8 halaman

4. Selain tegas dalam melindungi laut Indonesia, Susi juga aktif menjaga pelestarian laut. Salah satunya pembudidaya rumput laut di Kampung Saharei, Distrik Fakfak Timur, Papua Barat.

6 dari 8 halaman

5. Kenangan Menteri Susi pada 10 Januari 2018 saat berkesempatan mencoba kapal selam terbaru milik TNI, KRI Nagapasa 403.

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya terkenal dekat dengan nelayan, ibu 3 anak ini juga dekat dengan masyarakat.

8 dari 8 halaman

7. Susi Pudjiastuti juga selalu menunjukkan kecintaannya terhadap pekerjaannya melalui unggahan di media sosialnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Momen Liburan Susi Pudjiastuti di Jepang, Bertemu Menteri Pertahanan
Artikel Selanjutnya
6 Momen Kebersamaan Susi Pudjiastuti dengan Anaknya, Penuh Kehangatan