Sukses

6 Potret Challenge Gaya Duduk Silang Kaki Jokowi yang Sedang Viral

Gaya duduk Jokowi yang tak biasa ini dibuat challenge.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi resmi mengumumkan para menteri dan pembantunya yang lain dalam Kabinet Indonesia Maju di beranda depan Istana Merdeka pada Rabu (23/10/2019) kemarin. Meski sudah berlalu, namun gaya duduk orang nomor 1 di Indonesia dalam acara pengumuman menteri itu mencuri perhatian publik. 

Pasalnya saat pelantikan tersebut, cara Jokowi menyilangkan kakinya berbeda dengan posisi silang kaki pada umumnya. Gaya bersila dengan menyilangkan kaki tersebut terlihat sulit untuk dilakukan. Tak ayal warganet pun bertanya-tanya bagaimana cara membentuk posisi kaki tersebut dan tertarik untuk mencobanya. 

Karena banyak yang penasaran posisi kaki mantan Walikota Solo ini lantas dijadikan challenge oleh netizen. Melalui tagar #JokowiChallenge sejumlah warganet pun mencoba gaya duduk pria kelahiran Surakarta ini.

Tak hanya warganet saja yang mengikuti challenge ini. Seleb Tanah Air juga tertarik ikut mencoba challenge yang satu ini, salah satunya Anjasmara. Sebagai instruktur Yoga Anjasmara terlihat tak kesulitan mengikuti gaya duduk silang Jokowi. 

Tak hanya mencoba challenge saja, Anjasmara bahkan memberi tantangan pada para pengikutnya untuk mengikuti challenge tersebut. Suami Dian Nitami ini juga akan memberi hadiah bagi yang beruntung. 

Penasaran seperti apa potretnya? Kira-kira kamu bisa melakukannya enggak ya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret challenge gaya duduk silang kaki Jokowi, Kamis (24/10/2019) .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebagai instruktur yoga, nampaknya Anjasmara tidak kesulitan mengikuti gaya duduk silang ala Jokowi.

3 dari 7 halaman

2. Enggak mau ketinggalan, Nirina Zubir dan Arie Daginkz juga mengikuti challenge ini. Tapi Arie gagal tuh.

4 dari 7 halaman

3. Meski terlihat sederhana, namun banyak warganet yang mengaku kesulitan dengan gaya duduk silang ala Jokowi.

5 dari 7 halaman

4. Tidak sedikit juga warganet yang berhasil melakukannya.

6 dari 7 halaman

5. Melalui tagar #JokowiChallenge sejumlah warganet mencoba gaya duduk pria kelahiran Surakarta ini.

7 dari 7 halaman

6. Dari anak kecil hingga orang dewasa tertarik dengan challenge gaya duduk silang kaki Jokowi. Kira-kira kamu bisa enggak nih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.