Sukses

Perjalanan Cinta Rina Nose dan Josscy Aartsen, dari Perkenalan hingga Menikah

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan selebritis, Rina Nose dan Josscy Aartsen. Pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini akhirnya mengakhiri kesendiriannya. Rina Nose menikah di Lelystad, Belanda, Selasa (22/10/2019), usai melangsungkan pernikahan pasangan ini pun menggelar acara makan bersama di Restaurant De Molen.

Kisah cinta Rina Nose pun sedang hangat diperbincangkan. Ternyata perjalanan cinta Rina Nose dan Josscy Aartsen memiliki kisah tersendiri. Awal perkenalan dimulai tahun 2016 di mana asisten Rina Nose yang mengenalkan Josscy Aartsen kepadanya. Namun kala itu wanita 35 tahun ini belum berpikir hubungan yang lebih jauh.

Hubungan serius keduanya berlangsung kurang lebih dua tahun setelah perkenalan. Lalu sampailah pada momen di mana Josscy Aartsen melamar presenter cantik ini.

Berikut perjalanan cinta Rina Nose dan Josscy Aartsen yang Liputan6.com rangkum dari berbabgai sumber, Jumat (25/10/2019)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Tahun 2016, asisten pribadi Rina Nose mengenalkan Josscy kepadanya.

Pertemuan Rina Nose dan Josscy Aartsen ternyata terjadi di Jakarta. Josscy Aartsen yang seorang pembuat film kala itu pada tahun 2016, memiliki sebuah proyek di Indonesia.

Salah satu dari krunya yang menjadi makeup artis ternyata yang mengenalkan Rina Nose pada Josscy Aartsen. Kini makeup artis yang dahulu memperkenalkan Rina Nose kepada Josscy menjadi asisten pribadi Rina.

Awal perkenalan dengan Josscy, Rina pun tak terpikir untuk langsung menjalin hubungan dan hanya sebatas perkenalan pertemanan. Namun siapa sangka, selang waktu berlalu kini keduanya resmi menjadi suami istri.

3 dari 8 halaman

2. Tahun 2018, Rina Nose liburan ke Belanda dan Josscy menemaninya saat jalan-jalan.

Usai perkenalan pada tahun 2016, benih-benih cinta memang tidak langsung tumbuh. Butuh waktu lama keduanya untuk merasa lebih dekat. Karena Josscy yang berada di Belanda tentu tak banyak waktu pertemuan antara keduanya.

Namun saat Rina Nose liburan ke Belanda, saat itulah menjadi salah satu momen kebersamaan keduanya. Josscy pun menemani Rina saat liburan ke Belanda. Tahun 2018, benih-binih cinta keduanya diketahui semain tumbuh.

4 dari 8 halaman

3. Dilamar Josscy pada bulan Februari 2019.

Menjalin hubungan sejak kunjungannya ke Belanda, hubungan Rina Nose dan Josscy Aartsen pun mulai serius. Rina Nose bertunangan dengan Josscy Aartsen pada Februari 2019.

Ia pun mengunggah potret cincin yang telah melingkar di jari manisnya ke media sosial. Baik penggemar maupun orang terdekatnya pun mengucapkan selamat untuknya.

5 dari 8 halaman

4. Menjalani hubungan jarak jauh Indonesia-Belanda.

Hubungan jarak jauh memang sangatlah sulit. Apalagi jarak dari hubungan ini adalah perbedaan negara dan benua, yaitu Indonesia dan Belanda. Tentu momen hubungan jarak jauh ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi siapapun, termasuk Rina Nose dan Josscy Aartsen.

6 dari 8 halaman

5. Sempat menunda acara pernikahan yang sudah ditentukan.

Rencana pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen awalnya akan digelar pada September 2019 di Belanda. Namun acara ini pun akhirnya ditunda. Lalu ia pun mengklarifikasi akan penundaan pernikahaannya kepada media.

“Sepertinya kami harus mengundur pernikahan kami, tanggalnya, bulannya harus mundur satu bulan. Di bulan Oktober. Karena tadinya mau mengejar September,” demikian Rina Nose mengklarifikasi.

Penundaan pernikahan Rina ternyata karena masalah dokumen yang harus diurus. Ternyata dokumen-dokumen yang dibutuhkan tidak selesai dari waktu yang dibayangkan sehingga harus menunda pernikahan sebulan lamanya.

7 dari 8 halaman

6. Mengecek lokasi pernikahan sebelum hari H.

Setiap pasangan yang akan menikah pasti akan mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Agar nantinya acara pernikahan tersebut dapat berjalans sesuai rencana dan lancar. 

Hal seperti itu pun juga dilakukan oleh pasangan Rina Nose dan Josscy Aartsen yang mengecek lokasi pernikahan di Restaurant De Molen sebelum hari H. Momen ini pun diunggah oleh Rina dalam media sosial Instagramnya yang diunggah, Senin (21/10/2019).

8 dari 8 halaman

7. Resmi menikah dengan Josscy Aartsen pada 22 Oktober 2019.

Rina Nose dan Josscy Artsen akhirnya menikah pada Selasa 22 Oktober 2019. Kemudian keduanya pun melakukan acara makan bersama di Restaurant De Molen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.