Sukses

7 Potret Transformasi Andika Mahesa dari Vokalis Kangen Band hingga Solo Karier

Dari gaya rambut poni lempar hingga mendapat julukan Babang Tamvan, perubahan Andika Mahesa mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Andika Mahesa atau yang lebih dikenal dengan Andika Kangen Band ini tentu sudah tidak asing lagi di telingamu. Pria asal Bandar Lampung ini memulai kariernya lewat grup Kangen Band yang dibentuk pada 2005. 

Band yang beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe, dan Izzy ini mulai merilis album pada 2007. Lagu bertajuk Tentang Aku, Kau dan Dia menjadi lagu andalan band ini.  Lagu yang easy listening dengan nada yang ciamik membawa Kangen Band berhasil mendapat gelar sebagai band terbaik oleh SCTV Award 2007 silam. 

Di tengah kesuksesannya, Andika Mahesa tersandung penyalahgunaan narkoba bersama rekannya, Izzy pada 2011 silam. Andika dan Izzy pun mendekam selama 1 tahun di penjara. Usai keluar dari penjara Andika memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya ini pada Juni 2012 silam. Pria kelahiran 1985 ini memutuskan untuk mengejar impiannya dalam bersolo karier.

Tak hanya bersolo karier, ia kini juga sibuk membuat lagu dan memiliki manajemen artis. Kesuksesannya di dunia hiburan juga membuat Andika berhasil membeli sebuah rumah gedongan. Selain perjalanan kariernya, penampilan Andika dari waktu ke waktu juga mencuri perhatian. Penuh perjuangan dan lika-liku, transformasi Andika dari waktu ke waktu ini menjadi sorotan.

Ia dulu dikenal memiliki gaya khas dengan rambut poni lempar. Kini pria asal Lampung ini lebih dikenal sebagai Babang Tamvan. Tak hanya itu, penampilan Andika pun kini terlihat lebih rapi dan macho. Penasaran bagaimana transformasinya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut potret transformasi Andika Mahesa, Jumat (25/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nama Andika Mahesa mulai dikenal saat menjadi vokalis Kangen Band. Lagu yang enak dengan lirik yang menyentuh membawa Kangen Band menjadi band idola pada masa itu.

3 dari 8 halaman

2. Saat menjadi Vokalis Kangen Band, pria kelahiran Lampung ini terkenal dengan gaya rambut poni lemparnya.

4 dari 8 halaman

3. Tak hanya gaya rambut poni lempar saja, Andika juga punya gaya rambut jabrik ke atas.

5 dari 8 halaman

4. Di tengah kesuksesannya, Andika harus mendekam di penjara selama 1 tahun terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada 2011 silam.

6 dari 8 halaman

5. Usai keluar dari penjara, Andika terlihat lebih berisi. Ia juga memutuskan untuk keluar dari Kangen Band dan memilih bersolo karier.

7 dari 8 halaman

6. Selain aktif di dunia tarik suara, pria kelahiran 1985 ini juga pernah menjadi anggota sebuah partai politik loh.

8 dari 8 halaman

7. Kini penampilan Andika Mahesa lebih rapi dan macho. Tak ayal, warganet menjuluki pria Lampung ini sebagai Babang Tamvan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini