Sukses

6 Desain Unik Sepeda Futuristik Masa Depan, Bisa Masuk Ransel

Liputan6.com, Jakarta Di zaman sekarang ini kebutuhan akan transportasi sudah menjadi hal penting bagi semua orang. Mobilitas yang tinggi masyarakat mendorong mereka untuk menggunakan alat transportasi yang cepat dan efektif seperti sepeda.

Pada zaman dulu sepeda menjadi alat transportasi favorit, sebelum semakin banyaknya motor dan mobil. Sebagian orang menganggap jika di masa depan sepeda sudah tidak lagi akan digunakan. Hal itu dikarenakan semua kendaraan akan menggunakan mesin, tidak akan ada lagi kendaraan manual.

Namun kenyataannya semakin berkembangnya zaman, sepeda pun ikut berkembang menjadi transportasi futuristik. Bahkan sekarang ini udah bermunculan sepeda unik yang dirancang untuk masa depan.

Mulai dari sepeda bisa melindungi dari hujan hingga bisa masuk ransel. Berikut 6 desain unik sepeda futuristik masa depan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Schaeffler ESSENZ

Desainer bernama Alexander Knorr dan Florian Blamberger membuat sebuah design sepeda modern yang diberi nama “Schaeffler ESSENZ”. Sepeda ini memiliki kap akrilik sehingga akan melindungi pengendara dari hujan dan angin tanpa menghilangkan sifat aerodinamisnya.

Selain itu, sepeda modern tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem “pedal-assist” yang akan memaksimalkan pengendara untuk mampu berpergian dengan jarak yang jauh.

3 dari 7 halaman

2. Roadster 2020

Sebuah produsen asal California, Amerika Serikat dikabarkan baru saja memproduksi sebuah sepeda yang digerakkan dengan tenaga listrik. Produk yang dinamai Roadster 2020 tersebut memadukan desain vintage dan teknologi canggih yang memberikan kenyamanan saat bersepeda.

Bahan pembuatan sepeda listrik tersebut sebagian besar menggunakan bahan alumunium yang dikenal ringan. Diuji coba pada Agustus 2019, Roadster 2020 baru akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

4 dari 7 halaman

3. Everglide

Sepeda ini dinobatkan sebagai pemenang Australian Design Award 2007. Everglide di desain sebagai sepeda pintar dan ramah lingkungan. sepeda ini memiliki bobot yang ringan, bahkan bisa dimasukkan ke dalam ransel. Selain itu sepeda ini bisa mengisi daya baterai smartphone, laptop dan bisa memutar musik.

5 dari 7 halaman

4. EBIQ

EBIQ adalah konsep dari sepeda elektronik masa depan. Di dalam konsep sepeda ini, pengguna dapat mengisi baterai gadget-nya dengan meletakkannya di bawah dudukan. Bahkan laptop hingga iPod juga direncanakan dapat diisi baterainya menggunakan sepeda ini.

6 dari 7 halaman

5. ThisWay Recumbent

Sepeda ini merupakan gabungan antara sepeda dan mobil. Desainnya diciptakan agar pengendara dapat santai tanpa perlu kepanasan dan kehujanan. Selain itu, akan terlihat terang saat malam karena adanya lampu LED di bagian depan dan belakang sepeda ini.

7 dari 7 halaman

6. YikeBike

Sepeda listrik yang dapat dilipat. YikeBike memiliki desain yang unik dengan material tingkat tinggi. Sepeda ini memgang rekor dunia Guinness Book of World Records sebagai Most Compact Bike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini